atas1

Luar Biasa, Bantul Lima Kali Juara Pepaperda

Rabu, 10 Apr 2019 | 20:26:33 WIB, Dilihat 593 Kali - Oleh Rosihan Anwar

SHARE


Luar Biasa, Bantul Lima Kali Juara Pepaperda Kontingen atlet pelajar Kabupaten Bantul berprestasi gemilang di ajang Pepaperda DIY 2019. Mereka berhasil mempertahankan gelar juara umum. (rosihan anwar/koranbernas.id)

Baca Juga : Salut, Tentara Ini Bopong Lansia Turun dari Truk


KORANBERNAS.ID -- Prestasi luar biasa ditorehkan atlet pelajar difabel Kabupaten Bantul dengan kembali menjadi juara umum di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepaperda) DIY 2019. Mereka berhasil menjadi juara untuk kali kelima berturut-turut.

Kontingen atlet pelajar difabel berhasil menjadi juara umum setelah meraih sembilan medali emas, enam keping perak dan lima buah perunggu pada multievent Pepaperda yang ditutup, Rabu (10/4/2019) siang, di GOR Among Raga Yogyakarta.

Joned, pelatih kontingen Bantul kepada koranbernas.id menyebutkan, sebelum berlaga di Pepaperda, tim kepelatihan sempat ditantang untuk kembali mempertahankan gelar juara umum.

Joned pun bersyukur dapat mewujudkan target menjadi juara untuk kelima kalinya secara berturutan.

“Saya bangga kita bisa mempertahankan prestasi untuk kelima kalinya. Sebelum Pepaperda, kami ditanya Dispora, kebetulan Popda kemarin Bantul juara lagi. Pak Kadispora tanya, ini gimana, Bantul bisa juara nggak? Saya jawab, kami yakin bisa,” ungkapnya.

Pria yang juga guru olahraga di SLB Negeri 1 Kabupaten Bantul itu menyebutkan hasil yang dicapai tahun ini lebih baik, meski hanya memperlombakan tiga cabang olahraga.

Penyerahan trofi Pepaperda DIY 2019. (rosihan anwar/koranbernas.id)

“Untuk target medali, melebihi dari target yang kita rencanakan,” katanya.

Salah seorang atlet peraih medali emas cabang tenis meja nomor tunggal putra tuna netra, Helmi Raihan Mu’afa, mengaku bangga bisa meraih emas di Pepaperda 2019.

Emas itu merupakan yang kedua kalinya setelah emas pertama di cabang tenis meja pada Pepaperda 2018.

Ya, senang bisa jadi juara. Latihannya mulai Senin sampai Kamis,” ujar siswa kelas VII ini.

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY Eka Heru Prasetya mengapresiasi kesuksesan kontingen atlet pelajar difabel kabupaten Bantul yang berhasil mempertahankan tradisi juara umum.

Namun demikian, bagi atlet difabel lainnya, Eka meminta agar tidak patah semangat karena masih banyak kejuaraan dan multievent yang dapat diikuti.

“Anak-anak masih bisa berprestasi lebih tinggi. Mungkin sekarang hanya mendulang satu atau dua medali emas, tapi kalau terus diasah, kemudian nanti di event yang lebih besar mungkin bisa berprestasi lebih bagus,” tandasnya. (sol)



Rabu, 10 Apr 2019, 20:26:33 WIB Oleh : Redaktur 587 View
Salut, Tentara Ini Bopong Lansia Turun dari Truk
Rabu, 10 Apr 2019, 20:26:33 WIB Oleh : Sari Wijaya 580 View
Pantai Parangtritis Aman untuk Surfing
Rabu, 10 Apr 2019, 20:26:33 WIB Oleh : Nanang WH 641 View
Jalan Rusak Parah Ancam Jiwa Pengguna Jalan

Tuliskan Komentar