Rabu, 21 Okt 2020,


lsm-tidak-berhak-memeriksa-dokumen-keuangan-desaPelantikan pengurus DPC Paguyuban Kepala Desa Kebumen. (Humas Pemkab Kebumen)


Nanang W Hartono

LSM Tidak Berhak Memeriksa Dokumen Keuangan Desa


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN – Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, mengingatkan kepada pemerintah desa untuk tidak membuka dokumen Keuangan desa kepada LSM. Sebab, LSM tidak berhak memeriksa dokumen Keuangan Desa.

Bupati Yazid Mahfudz mengatakan hal itu ketika menghadiri pelantikan Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kebumen (PAPDESI) Walet Emas, Kamis (15/10/2020).


Baca Lainnya :

Masyarakat, termasuk LSM, boleh melakukan kontrol jalannya pemerintahan desa. Jika mengetahui ada dugaan pelanggaran, dilaporkan ke Inspektorat Wilayah. Setiap laporan harus jelas identitas pelapornya. Harus dihindari laporan yang bersifat fitnah.

"Saya berharap, dengan berhimpun dalam sebuah organisasi, para kepala desa akan semakin profesional, inovatif dan termotivasi guna memajukan dan menyejahterakan desa yag dipimpinnya," kata Yazid Mahfudz.


Baca Lainnya :

PAPDESI dapat menjadi wadah tukar pikir dan pengalaman, menjalin kerja sama dan sinergitas. Sehingga jalannya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di desa akan semakin efektif dan optimal.

"Keberadaan PAPDESI Walet Emas sangat ditunggu kiprahnya secara nyata. Untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kebumen," ujarnya.

Bupati Yazid meminta PAPDESI terus mengawal kebijakan pembangunan di Kabupaten Kebumen sampai tuntas. Sebab, dengandukungan dari kepala desa dan aparatur pemerintah desa, tugas berat yang diemban Pemkab Kebumen dapat dilaksanakan dengan baik. "Karenanya, saya berpesan, berinovasi dan berkreasilah agar pembangunan dapat terakselerasi," pesan Yazid.

Kepengurusan DPC PAPDESI Kabupaten Kebumen dikukuhkan oleh Ketua DPD PAPDESI Jawa Tengah, Sumaryadi. Kepala Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, S Budi Murniyanto, sebagai Ketua DPC PAPDESI Kebumen periode 2020-2025. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini