Kamis, 06 Mei 2021,


layanan-kesehatan-di-wonosari-bertambahBupati Gunungkidul, Badingah, meresmikan poliklinik utama rawat inap PDHI Wonosari. (sutaryono/koranbernas.id)


St Aryono
Layanan Kesehatan di Wonosari Bertambah

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, pelayanan kesehatan di Wonosari Gunungkidul justru bertambah, menyusul diresmikannya Klinik utama rawat inap Persaudaraan Djamaah Haji Indonesia (PDHI) di Ledoksari Wonosari oleh Bupati Badingah, Minggu (30/8/2020).


Penanggung jawab klinik dr Afifah Cholid melaporkan, klinik utama rawat inap PDHI Wonosari melayani gawat darurat, poliklinik penyakit dalam, gigi, persalinan, rawat inap, apotek, dan laborat.

  • Nasdem Gunungkidul Mengusung Immawan-Martanty
  • PKS Pasang Target Menang 100 Persen Pilkada di DIY

  • “Rangkaian peresmian tidak hanya pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh bupati, tetapi juga pengobatan gratis bagi warga sekitar klinik,” kata dr Afifah Cholid.

    Bupati Gunungkidul Badingah mengapresiasi dibukanya poliklinik utama rawat inap PDHI ini. “Secara langsung keberadaan poliklinik ini mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

  • Dua Perusahaan Daerah Borong Penghargaan
  • Dampingi Usaha, Bank BPD Kucurkan Kredit PEDE

  • Pemkab Gunungkidul terus mendorong berbagai pihak untuk memperkuat pelayanan kesehatan masyarakat. Hanya saja,  semua ini menuntut profesional pengelola terhadap pelayanan dan tuntutan masyarakat dalam hal kesehatan yang terus meningkat.


    Ketua PDHI Gunungkidul, Iskanto, menambahkan keberadaan poliklinik ini menempati tanah dan bangunan wakaf almarhum Hj Hadi Utomo, yang merupakan orang tua dari Bupati Gunungkidul, Badingah. (sol)




    SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini