lalulintas-jalur-selatan-macet-pansela-lancarAntrian panjang kendaraan terjadi di Kecamatan Grabag, Purworejo. Arus lalu lintas nampak lancar di pertigaan Desa Wiromartan, Kecamatan Mirit, Kebumen. Lokasi ini menuju ke jalan Pansela di Kebumen ke arah Purwokerto, Jumat (7/6/2019).(nanang wh/koranbernas.id)


nanang

Lalulintas Jalur Selatan Macet, Pansela Lancar


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Hari ketiga Lebaran tahun ini, Jumat (7/6/2019), arus lalu lintas di jalur selatan macet beberapa kilometer di beberapa tempat. Di saat yang sama jalan pantai selatan (Pansela) relatif lancar.

Berdasarkan pengamatan koranbernas.id yang menggunakan jalan Pansela dari Temon, Kulonprogo, melewati kabupaten Purworejo sampai Kecamatan Ambal, Kebumen Jumat (7/6/2019) sore, sebagian besar lalulintas relatif lancar. Antrian kendaraan hampir 2 km, terjadi di sisi timur dan barat, perempatan jalan menuju ke obyek wisata Pantai Ketawang, Grabag, Purworejo.


Baca Lainnya :

Antrian panjang mobil dari arah Daerah Istimewa Yogyakarta dan dari Kebumen disebabkan adanya keluar masuk kendaraan ke  dua obyek wisata pantai di Kecamatan Grabag, Purworejo. 

Pengaturan arus lalu lintas, keluar masuk wisatawan, oleh petugas obyek wisata, menjadi penyebab antrean mobil hampir 3 km di Grabag.


Baca Lainnya :

Berbeda dengan jalur utama selatan di Kebumen, nampak antrian mobil di beberapa persimpangan jalan ke arah jalan Pansela.

Seperti nampak di Kutowinangun, di pertigaan Kambalan menuju jalan lintas selatan (JLS) ke arah Ambal, nampak antrean hampir 3 km.

Pengaturan arus lalu lintas di pertigaan Kambalan, hanya mengurangi kesemrawutan lalu lintas di persimpangan jalan.

Seorang netizen asal Kebumen mengungkapkan, perjalanan dari Purworejo sampai Kebumen yang berjarak 45 km ditempuh 3 jam. Hari biasa, jarak sejauh itu hanya ditempuh 1 jam. Kemacetan dari Kutoarjo (Purworejo) ke arah barat hingga Kecamatan Kutowinangun.(yve)


TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini