kunjungi-pandeglang-bupati-bantu-rp-300-jutaSri Purnomo MSI melalui dana Korpri Peduli menyerahkan bantuan bencana Tsunami di Pandeglang Banten, Kamis (4/4/2019). (istimewa)


bid-jalasutra

Kunjungi Pandeglang, Bupati Bantu Rp 300 Juta

SHARE

KORANBERNAS.ID--Pemerintah Kabupaten Sleman melalui dana Korpri Peduli menyerahkan bantuan bencana Tsunami di Pandeglang Banten, Kamis (4/4/2019), Bantuan diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi staf.

Sekda Sleman Sumadi yang ikut mendampingi Bupati ke Pandeglang mengatakan, bantuan yang diserahkan sejumlah Rp 300 juta dari pengumpulan dana anggota Korpri Sleman yang terdiri dari PNS Pemkab Sleman, termasuk Perangkat Desa dan Pegawai BLUD.


Baca Lainnya :

Bantuan ini merupakan bagian dari program Korpri Sleman sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana.

Sebelum menyerahkan bantuan, Sri Purnomo bersama rombongan dipandu dari Kepala BPBD Pandeglang dan Camat Carita Suntama meninjau lokasi terdampak tsunami yakni wilayah Pantai Carita.


Baca Lainnya :

Di wilayah ini menurut Camat Carita, terdapat korban warga setempat meninggal 8 orang dan lebih dari 100 wisatawan. Sementara jumlah rumah yang rusak 37 buah dan dihuni 175 KK.

Sri Purnomo menyampaikan bahwa kunjungannya ke Pandeglang Banten ini bertujuan untuk menyerahkan secara langsung bantuan dari Korpri Sleman peduli sebagai bentuk kepedulian dari anggota Korpri Kabupaten Sleman terhadap bencana tsunami di Pandeglang Banten beberapa waktu yang lalu.

Walaupun tidak banyak, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Pandeglang sehingga masyarakat yang terkena musibah segera bisa bangkit kembali untuk beraktivitas seperti sedia kala.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang disampaikan langsung oleh Bupati Sleman.

“Bantuan ini akan segera digunakan untuk penanganan korban bencana tsunami yang terjadi untuk membangun infrastruktur maupun mencukupi kebutuhan masyarakat yang terkena musibah,” katanya. (SM)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini