kompol-sutoyo-kabag-ops-polres-purworejoSeremonial serah terima jabatan di Polres Purworejo, Senin (21/11/2022). (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Kompol Sutoyo Kabag Ops Polres Purworejo

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Polres Purworejo melaksanakan serah terima jabatan (sertijab). Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Purworejo Kompol Minarto S Kom diberi kepercayaan pimpinan Polri menjabat Waka Polres Temanggung. Adapun penggantinya adalah Kompol Sutoyo SH MH.


Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja SH SIK MT memimpin langsung upacara serah terima jabatanpejabat Kabagops Polres Purworejo, Senin (21/11/2022), di halaman Mapolres setempat, yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Purworejo dan Personel Polres Purworejo.


Kapolres Purworejo menyematkan tanda pangkat serta tanda jabatan. "Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karier anggota," ujar Kapolres Purworejo.

Dia menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru. “Saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara emban, semoga amanah dan segera kenali lingkup tugas saudara, jalin kerja sama yang baik dengan seluruh anggota dan instansi terkait, siapkan diri kita dengan situasi Kabupaten Purworejo saat ini,” pintanya.


Terlebih lagi saat ini masih musim penghujan. “Kita perlu waspada dan kesiapsiagaan mengantisipasi terjadinya bencana,” tambahnya.

Kepada Kompol Minarto, Kapolres mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Wakapolres Temanggung. “Semoga selalu membawa keberkahan untuk saudara dan keluarga yang baru atas promosi jabatannya dan semoga ked epan dapat mengemban tugas yang baik terhadap institusi Polri," kata dia.

Selain serah terima Kabag Ops Polres Purworejo, juga dilakukan serah terima jabatan Kabag Log Polres Purworejo kepada AKP Karnoto SH. Sebelumnya, AKP Karnoto SH menjabat Kasi Hukum Polres Purworejo.

Sementara itu Kapolsek Pituruh sebelumnya dijabat oleh AKP Sapto Hadi kini diserahterimakan kepada Iptu Budi Priyanto SH yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Purworejo. Kapolsek Purwodadi yang semula dijabat oleh AKP Ujianto SE Kini diserahterimakan kepada Iptu Ponijo.

Sedangkan AKP Saptohadi S Pd SH MH mengemban jabatan baru menjadi Kasubag Dalprogar Bagren dan AKP Ujianto SE mendapatkan jabatan baru menjadi Kasubag Bekpal Bag Logistik. (*)


TAGS: Polres  Purworejo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini