komite-ii-dpd-ri-kunjungi-sleman-diskusikan-penyakit-ternakBupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima cenderamata dari pimpinan Komite II DPD RI, Abdullah Puteh. (istimewa)


Nila Hastuti
Komite II DPD RI Kunjungi Sleman, Diskusikan Penyakit Ternak

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima kunjungan kerja Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Jumat (12/8/2022).


di Pendopo Parasamya, bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, HY Aji Wulantara, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Sugeng Purwanto, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman Suparmono serta Staf Ahli Bupati, Heru Saptono.


Bupati mendiskusikan terkait permasalahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sempat menjangkit hewan ternak di kabupaten ini.

Pemkab Sleman mengambil langkah dengan menerbitkan sejumlah regulasi seperti surat keputusan bupati tentang upaya pencegahan dan pengendalian PMK hingga pembentukan satuan tugas.


"Kami juga telah melakukan pelayanan pengobatan, desinfeksi kandang, pasar hewan dan vaksinasi sebanyak dua kali," kata Kustini.

Pimpinan Komite II DPD RI, Abdullah Puteh, memberikan apresiasi terhadap penanganan dan pengendalian virus PMK di Kabupaten Sleman.

Menurutnya, penanganan virus secara cepat dan tepat menjadi langkah yang penting untuk menekan penyebarannya.

"Seperti yang kita tahu, virus PMK menjadi keresahan di banyak daerah. Kami salut, penanganan dan pengendalian virus yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman begitu cepat dan tepat. Terlebih lagi dengan langkah pemberian vaksin, bahkan sudah dilakukan dua kali," kata Abdullah.

Pertemuan itu pun dimanfaatkan untuk berdiskusi terkait penanganan virus PMK. Abdullah berharap kerja sama dan sinergi antara Komite II DPD RI dan Pemerintah Kabupaten Sleman dapat terus terjalin, untuk melahirkan inovasi baru memberikan manfaat kepada masyarakat. (*)


TAGS: DPD  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini