atas1

Komisioner Bawaslu Masuk Pasar Bagikan Stiker

Selasa, 05 Mar 2019 | 18:53:42 WIB, Dilihat 825 Kali - Oleh Endri Yarsana

SHARE


Komisioner Bawaslu Masuk Pasar Bagikan Stiker Petugas Banwaslu Temanggung membagikan stiker dan poster di Pasar Kliwon. (endriyarsana/koranbernas.id)

Baca Juga : Bupati Temanggung Perintahkan Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas


KORANBERNAS.ID -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Temanggung mengadakan Grebek Pasar di Pasar Kliwon Temanggung serta Pasar Legi Parakan. Melalui kegiatan ini Bawaslu mengajak masyarakat turut serta mengawsi Pemilu 17 April 2019.

Saat masuk pasar dan bertemu pedagang serta pembeli, komisioner dan staf Bawaslu serta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) membagikan stiker dan poster secara gratis, berisi ajakan menolak ujaran kebencian, politik uang, hoax dan politisasi SARA (Suku Agama Ras dan Antargolongan).

Acara ini dimeriahkan pertunjukan musik untuk menghibur pengunjung dan pedagang pasar.

Ketua Bawaslu Temanggung Erwin Nurachmani Prabawanti, Selasa (5/3/2019), mengatakan kegiatan ini untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Pemilu.

Mengapa dilaksanakan di pasar, karena pasar merupakan tempat bertemunya semua masyarakat mulai dari kalangan bawah sampai menengah ke atas.

 “Pasar adalah tempat bertemunya masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga. Ini tempat strategis untuk menyampaikan informasi tentang pemilu, agar masyarakat dapat menghindari hal-hal yang dilarang dalam Pemilu," ungkapnya.

Menurut dia, sekarang ini marak politik uang, politisasi SARA, hoax dan ujaran kebencian. “Kalau bisa ketemu dengan berbagai elemen masyarakat di pasar seperti ini, bisa secara langsung memberikan pengarahan agar menghindari hal-hal seperti itu,” kata dia.

Dia mengharapkan, melalui Grebek Pasar ini masyarakat dapat ikut menjadi pengawas partisipatif sehingga dapat tercipta Pemilu yang aman, damai dan bersih dari hal-hal negatif. (sol)



Selasa, 05 Mar 2019, 18:53:42 WIB Oleh : Endri Yarsana 650 View
Bupati Temanggung Perintahkan Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas
Selasa, 05 Mar 2019, 18:53:42 WIB Oleh : Sholihul Hadi 2471 View
Warga Kampung Pemulung Gembira Peroleh Bantuan Paket Pangan
Selasa, 05 Mar 2019, 18:53:42 WIB Oleh : Arie Giyarto 666 View
Bersama Perwira Polisi, Putu Wijaya Pameran di Tembi

Tuliskan Komentar