atas1

Ketua Panitia Pilkades Tirtomarto Menghilang

Jumat, 15 Mar 2019 | 18:45:03 WIB, Dilihat 897 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Ketua Panitia Pilkades Tirtomarto Menghilang ilustrasi

Baca Juga : Panwascam Copot APK yang Melanggar Aturan


KORANBERNAS.ID--Pemilihan kepala desa tahap pertama tahun 2019 telah usai. Hasil i penghitungan suara juga telah diketahui calon kepala desa terpilih. Meski proses penghitungan suara telah selesai, di lapangan masih menyisakan masalah.

Seperti yang terjadi di Desa Tirtomarto Kecamatan Cawas. Usai proses penghitungan suara diperoleh informasi kalau Ketua Panitia Pilkades Tugiman, tiba-tiba menghilang.

“Setelah penghitungan suara selesai seluruh panitia pulang ke rumah masing-masing. Namun, besoknya Pak Tugiman tidak kelihatan sampai sekarang,” kata warga Desa Tirtomarto, Jumat (15/3/2019).

Hilangnya Tugiman mengundang tanda tanya warga. Pasalnya setelah proses penghitungan suara masih ada tahapan yang harus dilalui yakni melaporkan hasil pelaksanaan pilkades kepada BPD, sebelum BPD kemudian menyerahkannya kepada bupati melalui camat.

Warga menduga hilangnya Tugiran ada kaitannya dengan pelaksanaan pilkades. Mungkin diintimidasi atau karena faktor lain. Menurut warga, sejak pulang dari pelaksanaan pilkades, rumah Tugiman juga selalu tertutup.

Menurut warga, Tugiman sehari-hari bertugas sebagai pengawas sekolah di UPTD Pendidikan Kecamatan Cawas. Dalam kesehariannya selalu rukun dengan warga dan tetangga sekitar. Ada yang menduga Tugiman pergi ke rumah saudaranya di luar Klaten untuk menenangkan dan mengamankan diri.

Plt Kepala Desa Tirtomarto Purwono saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, saat ini kemungkinan Tugiman sudah ada di rumah, namun tidak mau keluar.

Pilkades Tirtomarto 13 Maret kemarin diikuti 4 calon yakni Paidi memperoleh 9 suara, Miyono 588 suara, Agung Nugroho 724 suara sekaligus kades terpilih dan Nahrowi 14 suara. (SM)



Jumat, 15 Mar 2019, 18:45:03 WIB Oleh : Masal Gurusinga 541 View
Panwascam Copot APK yang Melanggar Aturan
Jumat, 15 Mar 2019, 18:45:03 WIB Oleh : Nila Jalasutra 501 View
Tim Pokjanal DBD Beri Peringatan Warga Ambarrukmo
Jumat, 15 Mar 2019, 18:45:03 WIB Oleh : Sholihul Hadi 2068 View
Penyakit Ini Berbahaya Tapi Pemerintah Terkesan Abai

Tuliskan Komentar