atas1

Kemenpar Dukung Event PBTY, Sangat Positif bagi Yogyakarta

Minggu, 17 Feb 2019 | 08:54:51 WIB, Dilihat 804 Kali
Penulis : Dwi Suyono
Redaktur

SHARE


Kemenpar Dukung Event PBTY, Sangat Positif bagi Yogyakarta Jogja Dragon Festival VIII dalam rangka PBTY, Sabtu (17/2/2019) di Alun-alun Utara Yogyakarta. (dwi suyono/koranbernas.id)

Baca Juga : Peluncuran Buku Paku Alam V Maju Sehari


KORANBERNAS.ID -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mendukung penuh pelaksanaan event Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) yang dipusatkan di kawasan Ketandan Kota Yogyakarta, 13-19 Februari 2019.

Ni Komang Ayu Astiti selaku Kepala Bidang Area II Kemenpar RI kepada koranbernas.id di sela-sela menghadiri acara Jogja Dragon Festival VIII, Sabtu (17/2/2019) malam, mengatakan bagi Kemenpar, PBTY  yang digelar dalam rangka Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 kali ini  sangat positif bagi Yogyakarta sebagai Kota Pariwisata.

“Dengan adanya event ini maka akan meningkatkan kepariwisataan dan menjadikan Yogyakarta sebagai Kota Tujuan Pariwisata melalui kegiatan budaya. Selain itu, juga bermanfaat bagi pelestarian budaya lokal untuk pembangunan Indonesia,” ujar Ni Komang.

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, dalam kesempatan itu dia juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh masyarakat Tionghoa tergabung dalam JCACC (Jogja Chinese Art and Culture Centre) tersebut, yang ternyata banyak diminati wisatawan.

Apalagi pelaksanaan PBTY yang digelar sejak 2016 dan kini sudah memasuki tahun-13, menjadi event tahunan yang selalu meriah serta ditunggu-tunggu oleh wisatawan.

Yang pasti, PBTY memberikan kontribusi sangat positif bagi Yogyakarta. Dengan begitu, manfaat pariwisata dapat dirasakan oleh masyarakat.

Tiap tahunnya, PBTY selalu hadir dengan beragam kegiatan mulai dari bazar, pertunjukan wayang po tay hie, atraksi naga barongsai, panggung hiburan, karnaval budaya maupun aneka lomba.

Adapun puncak acara berlangsung 19 Februari 2019 yakni perayaan Cap Go Meh ditandai Karnaval Budaya di Jalan Malioboro sampai Alun– alun Utara Keraton Yogyakarta. Diperkiarakan peserta mencapai 2.500 orang.

Sementara itu, jalannya acara Jogja Dragon Festival VIII yang dipusatkan di kawasan Titik Nol Yogyakarta serta Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta sangat meriah.

Meski hujan turun sangat deras namun antusiasme peserta maupun pengunjung tetap terlihat tinggi. Festival itu sendiri memperebutkan Piala Sri Sultan Hamengku Buwono X dan uang pembinaan. (sol)



Sabtu, 16 Feb 2019, 08:54:51 WIB Oleh : W Asmani 1053 View
Peluncuran Buku Paku Alam V Maju Sehari
Sabtu, 16 Feb 2019, 08:54:51 WIB Oleh : Sari Wijaya 1063 View
Nur Kholis Pimpin Karang Taruna Bantul
Sabtu, 16 Feb 2019, 08:54:51 WIB Oleh : Prasetiyo 2053 View
Jalur Ganda Kebasen-Notog Lewati Tiga Terowongan

Tuliskan Komentar