Senin, 27 Sep 2021,


kebumen-targetkan-masuk-20-besaristimewa


nanang
Kebumen Targetkan Masuk 20 Besar

SHARE

 


KORANBERNAS.ID-- Kontingen Kabupaten Kebumen yang mengikuti Pekan Olah Raga Privinsi Jawa Tengah (Porprov) Jateng 2018, ditarget masuk 20 besar di  Solo, Jumat (19/10/2018) sampai dengan Kamis (25/10/2018). Target ini tak signifikan dibandingkan hasil Porprov sebelumnya di peringkat 32 dari 36 kontingen.

  • Jaring Potensi Atlet dari Gelaran POR Korpri
  • SMK 17 Temanggung Bina Atlet Voli Putri

  • “Target kami hanya menaikan ranking, dari tiga puluh dua jadi dua puluhan,“ kata Ketua KONI Kebumen Sri Hartanto kepada koranbernas.id, Senin (15/10/2018). Kontingen Kebumen yang diberangkatkan dari pendopo rumah dinas Bupati  Kebumen oleh  Pelaksana Tugas Bupati Kebumen  KH Yazid Mahfudz, berkekuatan 230 orang. Untuk mencapai target itu, Pemkab Kebumen telah memberikan dana hibah  kepada  KONI  Kebumen sebesar Rp  772 juta.

    Kontingen Kabupaten Kebumen berkekuatan 156 orang atlit, dengan cabang  olah  raga (cabor) yang diikuti 20 cabor.  Ada beberapa cabor yang ditargetkan  meraih  medali emas, perak dan perunggu. Cabang olah raga itu, diantaranya tinju, hokey, pentaque, yudo, serta atletik. Cabang olah raga itu yang diharapkan  menambah perolehan medali lebih banyak,  sehingga peringkat Kebumen naik.

  • KONI Purbalingga Pantau Latihan Atlet Porprov
  • Timnas Futsal Ajak Warga Jogja Bantu Palu

  • Ke-156 atlit itu, menurut Sri  Hartanto, yang didampingi Bambang Saktiono, pengurus KONI Kebumen  telah  mengikuti pemusatan  latihan yang dilaksanakan  pengurus  kabupaten masing masing cabor.  Mereka sebelumnya mengikuti seleksi tingkat  kabupaten. Tidak ada seleksi  berjenjang dari tingkat desa,  kecamatan,  hingga tingkat  kabupaten.  (yve)   


    TAGS: olahraga jateng porprov 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini