atas1

Karena Ini, Harga Ikan Laut Naik
Wakil Bupati Sleman Turun Langsung Pantau Pasar Tradisional

Jumat, 21 Des 2018 | 17:45:46 WIB, Dilihat 753 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Karena Ini, Harga Ikan Laut Naik Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes ketika memantau harga ikan di Pasar Gamping, Jumat (21/12/2018). (istimewa)

Baca Juga : Bayar Retribusi Sampah pun Pakai Internet Banking


KORANBERNAS.ID – Usai pantauan harga di Pasar Pakem beberapa hari lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman kembali melakukan pantauan serupa di Pasar Gamping, Jumat (21/12/2018).

Kali ini Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes turun langsung memimpin jajarannya. Hasilnya, ditemukan beberapa harga sembako mulai naik.

Sri Muslimatun mengatakan kenaikan harga masih terbilang wajar. Salah satu komoditas yang harganya naik adalah ikan, dipicu oleh faktor cuaca yang menyebabkan ikan lebih susah didapat.

“Tapi kenaikan harga ikan ini bukan dipicu musim liburan ini. Dikarenakan musim ya. Karena ombak juga besar sehingga harga ikan relatif agak naik,” jelasnya.

Dia menghimbau masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan sembako selama musim liburan akhir tahun ini.

Pasokan sembako dalam kondisi aman hingga akhir tahun, termasuk beras. Harapannya harga sembako tetap stabil.

“Harapan saya ya tidak naik lagi harganya, sekian saja jangan naik-naik terus. Dan ini menurut saya kenaikannya masih wajar,"  tutur Sri Muslimatun.

Pantauan harga juga diikuti Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) DIY. Diah Tjahjonowati selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi BPOM DIY mengatakan, pihaknya mengambil sembilan sampel makanan untuk diperiksa apakah mengandung bahan berbahaya atau tidak.

Semua sampel yang diperiksa menunjukkan hasil negatif. “Syukur ya hasilnya negatif. Saya harap para penjual berkomitmen menjual makanan yang aman untuk dikonsumsi. Pemerintah juga harus selalu melakukan komunikasi dan mengawasi makanan di pasar. Konsumen juga harus cerdas, hati-hati saat membeli,” kata Diah. (sol)



Kamis, 20 Des 2018, 17:45:46 WIB Oleh : Nila Jalasutra 1160 View
Bayar Retribusi Sampah pun Pakai Internet Banking
Kamis, 20 Des 2018, 17:45:46 WIB Oleh : Nila Jalasutra 872 View
Target 8 Juta Wisatawan ke Sleman Optimistis Tercapai
Kamis, 20 Des 2018, 17:45:46 WIB Oleh : W Asmani 1042 View
Ini Klarifikasi Sultan HB X Soal Pemotongan Nisan

Tuliskan Komentar