atas1

Karena Ibu, Irwan Perhatian dengan Lansia

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:49:03 WIB, Dilihat 246 Kali - Oleh Surya Mega

SHARE


Karena Ibu, Irwan Perhatian dengan Lansia Irwan Hidayat. (fimela.com)

Baca Juga : Kejar Target Kabupaten Layak Anak Utama


KORANBERNAS.ID—Kedekatan Irwan Hidayat dengan kaum dhuafa, hampir menjadi keniscayaan. Selain dikenal memiliki relasi luas di kalangan pejabat dan pengusaha, bos dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk ini juga dikenal dekat dengan lapisan masyarakat kelas menengah bawah.

Sudah belasan tahun, Sido Muncul dan Irwan Hidayat aktif mendanai kegiatan sosial berupa operasi katarak massal, menyantuni anak yatim piatu, aktif membantu Yayasan Kanker Indonesia dan membantu masyarakat serta daerah yang terlanda bencana alam. Dan yang terbaru, Irwan belakangan juga dikenal dekat dengan masyarakat lansia di berbagai kota.

“Saya selalu teringat pesen Ibu. Kami pernah dipesan oleh beliau, untuk selalu perhatian dan membantu masyarakat lansia. Beliau bilang, sungguh gak enak jadi orangtua. Badan sakit semua dan tidak nyaman. Kalau kurang beruntung, orangtua juga sering kurang perhatian dari anak-anaknya,” kata Irwan disela-sela acara dengan lansia di Jogja belum lama ini.

Sebelum meninggal dua tahun silam, ibunda Irwan Hidayat juga berpesan agar anak-anaknya agar serius memberikan perhatian kepada orangtua. Bahkan Mama Desy Sulisto Hidayat, meminta anak-anaknya membangun panti-panti jompo guna membantu para lansia. Saat menyampaikan pesan ini, generasi kedua dari Sido Muncul itu konon sambil meneteskan air mata.

Maka, tak ingin mengecewakan ibunya yang kini telah tiada, tahun 2018 lalu, Irwan mulai melaksanakan amanat mamanya. Irwan sudah beberapa kali masuk ke yayasan lansia dan ikut berperan membantu mereka.

Dalam rangka melaksanakan perintah ibunya ini pula, Irwan mulai rutin membantu kaum dhuafa di berbagai kota setiap Ramadhan.

“Saya paling takut sama ibu. Karena bagi saya, ibu itu adalah wakil Tuhan,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Irwan untuk panti-panti wredha sesungguhnya sangatlah sederhana. Selain menyapa dan berbincang akrab, Irwan juga menyisihkan sebagian dananya untuk memberi uang saku bagi para lansia.

Uang sakunya pun terbilang secukupnya, tapi ternyata hal itu membuat para lansia cukup senang.

“Lho jangan keliru, orangtua kita sebenanrnya hanya pengin kita ini menengok. Begitu kita datang, apalagi mengajak anak-anak, orangtua pasti akan memberikan uang saku untuk cucu-cucunya. Jadi bukan anak yang memberi uang, tetap saja orangtua kita yang memberi uang saku untuk anak-anak kita. Itu ternyata kebahagiaan para orangtua. Makanya tidak ada yang sebenarnya bisa mengalahkan ibu kita. Kasih beliau sampai akhir hayat,” kata Irwan yang 24 Mei 2019 akan meresmikan Masjid Sido Muncul di Semarang.(SM)

 



Minggu, 26 Mei 2019, 19:49:03 WIB Oleh : Nila Jalasutra 201 View
Kejar Target Kabupaten Layak Anak Utama
Minggu, 26 Mei 2019, 19:49:03 WIB Oleh : Nila Jalasutra 204 View
103 Anak Yatim Buka Bersama Bupati dan Bank Sleman
Minggu, 26 Mei 2019, 19:49:03 WIB Oleh : Masal Gurusinga 223 View
417 Angkutan Lebaran Jalani Uji Kelaikan Jalan

Tuliskan Komentar