atas1

Kades Terpilih Harus Rangkul Lawan Politiknya

Kamis, 16 Mei 2019 | 21:33:24 WIB, Dilihat 379 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Kades Terpilih Harus Rangkul Lawan Politiknya Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 13 Maret 2019. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Beli Telur dan Daging Ayam Secukupnya Saja


KORANBERNAS.ID -- Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memerintahkan kepala desa (kades) jangan pernah meninggalkan masyarakat.

Kepala desa dan perangkat desa harus siap berbaur dengan rakyat dan merangkul lawan politiknya yang kalah saat pilkades.

"Kemarin ada perbedaan dan menjadi lawan dalam pilkades. Ayo rangkul dan jangan menjadikan permusuhan," pinta bupati di sela-sela melantik 168 kades terpilih hasil pilkades serentak 13 Maret 2019.

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Pemkab Jalan Pemuda Selatan, Kamis 16/5/2019) itu dihadiri unsur muspida, pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD) Kabupaten Klaten, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMD maupun pendamping kades yang dilantik dan camat.

Bupati menambahkan kepala desa adalah panutan di masyarakat. Artinya dipercaya masyarakat untuk menjalankan amanah.

“Itu bukan pekerjaan yang mudah, harus dilaksanakan secara jujur, adil dan bertanggung jawab. Jangan pernah khianati kepercayaan warga,” tegasnya.

Menurut dia, kepala desa harus kompak dan bisa bekerja sama dengan warga dan pemerintah. “Jangan pernah tinggalkan rakyat untuk pembangunan,” ucap dia.

Kucuran dana desa yang jumlahnya tidak sedikit untuk menyejahterakan rakyat. Maka seorang kepala desa harus jujur dan adil.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan Klaten bersinar, maju dan berdaya saing," pinta bupati.

Pelantikan kepala desa diawali pengucapan sumpah dan janji oleh para kepala desa dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh empat orang perwakilan kades.

Mereka adalah Purwanto (Kades Pereng Kecamatan Prambanan), Sunarno SE (Kades Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara), Betty Kristanti (Kades Jagalan Kecamatan Karangnongko) dan Hery Purwono (Kades Bulusan Kecamatan Karangdowo).

Lokasi acara pelantikan kepala desa dihiasai ratusan unit payung berwarna merah di dalam pendopo. Para kades yang dilantik juga mengenakan selempang berwarna merah. (sol)



Kamis, 16 Mei 2019, 21:33:24 WIB Oleh : Nila Jalasutra 280 View
Beli Telur dan Daging Ayam Secukupnya Saja
Kamis, 16 Mei 2019, 21:33:24 WIB Oleh : Sari Wijaya 411 View
Warga Menolak Truk Perusahaan Tambang Pasir Lintasi Dusunnya
Rabu, 15 Mei 2019, 21:33:24 WIB Oleh : Arie Giyarto 10106 View
Banyak Orang Menghindar Lewat Masjid Ini Usai Salat Jumat

Tuliskan Komentar