atas1

Kabupaten Sleman Masuk Sepuluh Besar

Senin, 01 Apr 2019 | 16:59:55 WIB, Dilihat 535 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Kabupaten Sleman Masuk Sepuluh Besar Tim Penilai PPD tahun 2019 melakukan verifikasi, Senin (1/4/2019). (istimewa)

Baca Juga : Temanggung Tuan Rumah Festival Pertunjukan Rakyat


KORANBERNAS.ID -- Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) melakukan verifikasi dan kunjungan lapangan di Kabupaten Sleman, Senin (1/4/2019).

Mereka diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Sumadi, di Aula Pangripta Kantor Bappeda setempat.

Sumadi mengatakan tim yang melakukan verifikasi dan kunjungan lapangan terdiri dari Tim Penilai Utama, Tim Penilai Independen dan Tim Penilai Teknis. Penilaian berlangsung dua hari hingga Selasa (2/4/2019).

Alhamdulillah Kabupaten Sleman masuk sepuluh besar. Beberapa tahapan sudah dilaksanakan mulai dari presentasi, penelitian dokumen dan sekarang tim melakukan verifikasi lapangan dan mewawancarai stakeholder,” kata Sumadi.

Tim dari pusat melakukan penilaian sekaligus melakukan cek sejauh mana proses perencanaan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman.

“Mudah-mudahan dengan hasil ini bukan semata-mata penghargaan yang kita harapkan tapi proses perencanaan yang kita lakukan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Tim Penilai Utama dari Bappenas, Suprayogi, menjelaskan verifikasi dan kunjungan lapangan kali ini merupakan tahapan terakhir penilaian.

Tujuannya untuk mendapatkan informasi lebih mendalam mengenai proses pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Verifikasi dan kunjungan lapangan ini meliputi proses penyusunan dokumen RKPD 2019, pencapaian sasaran pembangunan daerah dan inovasi pembangunan,” jelasnya.

Suprayogi menambahkan, beberapa tahapan yang sebelumnya telah dilewati Kabupaten Sleman meliputi penilaian dokumen perencanaan, dokumen RKPD dan dokumen inovasi.

Kemudian pada tahap kedua presentasi dan wawancara yang telah dilakukan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sleman beberapa waktu lalu. (sol)



Senin, 01 Apr 2019, 16:59:55 WIB Oleh : Endri Yarsana 799 View
Temanggung Tuan Rumah Festival Pertunjukan Rakyat
Senin, 01 Apr 2019, 16:59:55 WIB Oleh : Redaktur 938 View
Tanaman Akar Wangi Mampu Usir Serangga
Senin, 01 Apr 2019, 16:59:55 WIB Oleh : Masal Gurusinga 1034 View
Rawa Jombor Menelan Korban Jiwa

Tuliskan Komentar