kabar-baru-semarangjakarta-kurang-dari-enam-jamKondisi tol Kalikangkung relatif lenggang, Senin (24/12/2018). (b maharani/koranbernas.id)


maharani

Kabar Baru, Semarang-Jakarta Kurang dari Enam Jam

SHARE

KORANBERNAS.ID --Sejak diresmikan Tol Batang Semarang, atau disebut Tol Kalikangkung maka jarak tempuh Semarang - Jakarta bisa ditempuh dalam waktu kurang dari enam jam. Namun begitu dari pantauan wartawan koranbernas.id tadi pagi, Senin (24/12/2018) sepanjang Tol Semarang hingga Rest Area di KM209 Cirebon bisa ditempuh sekitar dua setengah jam, karena suasana masih agak lenggang.

"Kaget, beberapa hari lalu jarak tempuh sebelum Tol Semarang-Batang diresmikan, waktu dua setengah jam baru sampai Pekalongan dan kami gunakan untuk sarapan," ujar Adityawarman yang melewati Tol Semarang-Jakarta hanya ditempuh dalam waktu kurang dari enam jam.


Baca Lainnya :

Kali ini, lanjut Adityawarman menuturkan dalam waktu yang kurang lebih sama dia bisa sarapan jam di rest area Cirebon.

"Benar-benar keren dengan adanya tol ini," ujarnya.


Baca Lainnya :

Sejumlah pengendara tidak melewatkan kesempatan untuk menjajal tol baru tersebut. Apalagi tol tersebut tidak berbayar alias gratis.

Tol yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi beberapa hari lalu yaitu Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang dan Salatiga-Kartasura. Total panjang tiga ruas tol lebih dari 130 kilometer.

Kendaraan terpantau lancar dan agak lenggang, terutama dari arah Semarang menuju Jakarta. Sebaliknya dari arah Jakarta menuju Semarang lebih padat.

Jalan tol baru diyakini akan menjadi pilihan alternatif di libur akhir tahun. Diprediksi kepadatan di jalan Pantura berkurang 30 hingga 40 persen.

Namun begitu sebaiknya pengendara tidak boleh lengah, sebab masyarakat biasanya kalau ada yang baru pengen mencoba, jadi tetap harus waspada.(yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini