jelang-perayaan-natal-gereja-disterilisasiPetugas Jibom dari Polda DIY melakukan sterilisasi di Gereja Santo Yakobus Klodran Bantul dalam persiapan Natal, Senin (24/12/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Jelang Perayaan Natal, Gereja Disterilisasi


SHARE

KORANBERNAS.ID--Petugas penjinak bom (Jibom) dari Polda DIY melakukan sterilisasi lima gereja yang ada di Bantul. Lima Gereja tersebut adalah Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran, Gereja Santo Yakobus Klodran, Gereja ST Theresia Gubug Sedayu, Gereja Salip Suci Gunungsempu, Kasihan dan Gereja Santo Paulus Pringgolayan Banguntapan. Sementara untuk total gereja yang ada di Kabupaten Bantul ada 46 gereja.
    
“Jadi lima gereja ini menjadi fokus untuk sterilisasi dan telah dilakukan oleh petugas. Alhamdulillah semua dalam kondisi aman,” kata Kapolres AKBP Sahat Marisi Hasibuan.

Menurut Sahat, sterilisasi dilakukan menggunakan metal detector dan pemeriksana dilakukan ke semua  sudut gereja. Selain sterilisasi gereja, untuk menyambut perayaan Natal dilakukan pengamanan oleh aparat kepolisian baik  pengamanan secara terbuka atau tertutup.


Baca Lainnya :

"Tentu dengan dibantu unsur pengamanan yang lain. “Saya berharap semua bisa berjalan lancar  dan umat bisa beribadah dengan aman dan nyaman,” ujarnya.


Baca Lainnya :

Petugas Jibom dari Polda DIY melakukan sterilisasi di  Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran Bantul dalam persiapan Natal, Senin (24/12/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)
    
Sementara itu Kanit Jibom Satbrimob Polda DIY Iptu Tri Joko saat di gereja Ganjuran bersama pasukan melakukan sterilisasi mulai tempat duduk altar, replika gua kelahiran Yesus Kristus hingga pot-pot bunga di sekitar HKTY Ganjuran. Semua di periksa secara seksama oleh petugas.

“Untuk gereja di Bantul ada lima yang di sterilisasi dan untuk Kota Jogja ada satu,” katanya.

Romo Paroki HKTY Ganjuran Romo FX Krisno Handoyo mengatakan jika semua tempat sudah disterilkan petugas dan aman.

“Tidak ditemukan benda yang mencurigakan,” jelasnya.

Untuk Gereja a Ganjuran sendiri Misa Natal dilaksanakan tiga kali yakni Senin (23/12/2018) pukul 17.00 WIB dan pukul 21.00 WIB serta misa anak pada Selasa (25/12/2018) pukul 08.00 WIB.
    
Untuk misa pukul 17.00 WIB menggunakan bahasa Jawa dengan diiringi gending Jawa. Untuk malam misa menggunakan bahasa Indonesia. Untuk Misa anak menggunakan bahasa Jawa. (yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini