atas1

Jangan Mau Diajak Piknik Ya..

Sabtu, 13 Apr 2019 | 19:46:21 WIB, Dilihat 602 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Jangan Mau Diajak Piknik Ya.. Ibu-ibu pendukung M Afnan Hadikusumo foto bersama usia kampanye di Bantul. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Bupati Bantul akan Nyoblos Mruput


KORANBERNAS.ID – Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY, Siti Zulaikha, mengingatkan ibu-ibu warga Aisyiyah di provinsi ini untuk mewaspadai politik uang maupun serangan fajar menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

Politik uang bisa berbentuk ajakan piknik atau berwisata. Apabila menerima ajakan seperti itu sedapat mungkin ditolak saja, kecuali setelah coblosan selesai.

“Kalau diajak piknik jangan mau ya,.... Pikniknya bar nyoblos. Siap ya,” ucap dia, Sabtu (13/4/2019).

Menyemangati ribuan warga Aisyiyah yang hadir pada kampanye terbuka calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI M Afnan Hadikusumo di Lapangan Ringinharjo Kecamatan Bantul, Zulaikha menegaskan warga Aisyiyah harus memantapkan dukungannya untuk calon DPD RI nomor 30 itu.

Menurut dia, kemenangan Afnan merupakan kemenangan bersama warga DIY khususnya organisasi Muhammadiyah maupun Aisyiyah. “Kemenangan Pak Afnan adalah kesuksesan kita,” ujarnya.

Keputusan untuk mengusung Afnan merupakan amanat dari Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus (Muspimwilsus) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY. Keputusan tersebut harus ditaati.

Hal serupa disampaikan Ketua PP Muhammadiyah Agus Tauikurrahman yang mendukung penuh hasil Muspilwimsus. “Ampun lali Pak Afnan itu cucu pahlawan nasional pendiri bangsa Ki Bagus Hadikoesoema, yang merupakan pejuang Persyarikatan Muhammadiyah,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Agus Taufikurrahman menyampaikan salam dari HM Syukri Fadholi yang sedianya hadir pada kampanye kali ini namun berhalangan. “Salam dari Pak Syukri Fadholi,” ucap dia.

Memperoleh banyak dukungan dari beragam elemen maupun relawan, melalui pidato singkatnya di atas panggung kampanye, Afnan yang juga pendekar Tapak Suci itu menyampaikan apresiasinya.

Muhammadiyah, kata dia, harus memiliki wakilnya di MPR RI untuk memperjuangkan pendidikan dan kesehatan secara maksimal. (sol)



Sabtu, 13 Apr 2019, 19:46:21 WIB Oleh : Sari Wijaya 427 View
Bupati Bantul akan Nyoblos Mruput
Sabtu, 13 Apr 2019, 19:46:21 WIB Oleh : Sholihul Hadi 283 View
Dengan Cokelat Pemilu Berlangsung Gembira
Sabtu, 13 Apr 2019, 19:46:21 WIB Oleh : Sholihul Hadi 431 View
TKD DIY Kini Fokus Menjaga Suara di TPS

Tuliskan Komentar