atas1

Jalan-jalan di Banjarnegara Kini Mulus

Jumat, 24 Mei 2019 | 20:33:25 WIB, Dilihat 543 Kali - Oleh Prasetiyo

SHARE


Jalan-jalan di Banjarnegara Kini Mulus Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, santai bersama wartawan yang biasa tugas liputan di Banjarnegara.  (prasetiyo/koranbernas.id) 

Baca Juga : Berbahaya, Bus Dilarang Naik Jalur Mangunan


KORANBERNAS.ID -- Wartawan di Banjarnegara Jawa Tengah  baik wartawan cetak, elektronik maupun online harus berkualitas, karena memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan pembangunan kabupaten ini.

Jangan sampai wartawan di Banjarnegara ikut menyebarkan berita hoax, isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) dan ujaran kebencian.

"Saya mendorong upaya peningkatan kualitas wartawan, di antaranya melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng. Peran media mainstream itu penting, maka wartawannya harus berkualitas,"  ujar , Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara,  pada acara buka bersama dengan warga sekitar Pendopo Dipayuda Adigraha dan wartawan anggota PWI Banjarnegara,  Kamis (23/5/2019) malam, di halaman Pringgitan rumah dinasnya.

Acara buka bersama dan ramah tamah itu dihadiri 15 wartawan anggota PWT yang biasa bertugas di Banjarnegara, dan sekitar 200 orang warga masyarakat umum.

Budhi Sarwono mengakui, wartawan yang bertugas di Banjarnegara selama ini sangat membantu kinerjanya. "Kami dapat laporan ada bayi telantar, ada orang yang sedang membutuhkan penanganan medis, ada peristiwa ini dan itu, juga dari wartawan,  di samping laporan staf kami. Intinya para wartawan mampu menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan perkembangan Kabupaten Banjarnegara," ujar Bupati Budhi Sarwono.

Selain menginformasikan berbagai hal, Bupati Budhi Sarwono juga berharap, wartawan di Banjarnegara harus bekerja secara profesional, santun dalam memberitakan ke masyarakat serta memberikan kritik serta masukan yang membangun.

Bahar Ibnu mewakili PWI Banjarnegara berharap,  kerja sama dengan Pemkab Banjarnegara yang sudah terjalin baik selama ini terus berlanjut.

"Mewakili teman-teman wartawan, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kinerja bupati, yang selama dua tahun terakhir ini sudah banyak merubah Banjarnegara menjadi maju dan lebih baik. Di antaranya jalan-jalan hingga ke pelosok pedesaan sudah bagus," ujar Bahar Ibnu.

Hal yang sama juga diakui, Rusmono, yang mewakili warga masyarakat. "Banjarnegara gilar-gilar, kini semakin nyata. Kinerja Pemkab Banjarnegara di bawah Pak Bupati Budhi Sarwono, kini sangat dirasakan masyarakat. Jalan-jalan di Banjarnegara yang selama beberapa tahun lalu rusak, kini mulus. Imbasnya, roda perekonomian masyarakat pun  meningkat," ujar Rusmono. (sol)



Jumat, 24 Mei 2019, 20:33:25 WIB Oleh : Sari Wijaya 541 View
Berbahaya, Bus Dilarang Naik Jalur Mangunan
Selasa, 21 Mei 2019, 20:33:25 WIB Oleh : Redaktur 565 View
Ribuan Orang Ikuti Apel Kebangsaan di Solo
Selasa, 21 Mei 2019, 20:33:25 WIB Oleh : Redaktur 1874 View
Aparat Tidak Boleh Jadi Bagian dari Konflik

Tuliskan Komentar