jalan-sehat-dan-senam-meriahkan-bedhol-projo-kalurahan-sidokarto-slemanWakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri Bedhol Projo Kalurahan Sidokarto di Embung Danawarih, Rewulu Wetan  Sidokarto  Godean, Minggu (18/9/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Jalan Sehat dan Senam Meriahkan Bedhol Projo Kalurahan Sidokarto Sleman

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati (Wabup) Sleman Danang Maharsa menghadiri kegiatan Jalan Sehat dan Senam masal dalam rangka memeriahkan Bedhol Projo Kalurahan Sidokarto yang dilaksanakan di Embung Danawarih, Rewulu Wetan Sidokarto Godean, Minggu (18/9/2022).


Acara senam diikuti sekitar 700-an peserta berasal dari padukuhan-padukuhan di wilayah Kalurahan Sidokarto. Acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD DIY, H Koeswanto, anggota DPRD Sleman Muh Yuhdan, Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Sari Danang Maharsa, Forkompimcam Godean dan Lurah Sidokarto, H Istiyarto Agus Sutaryo.


Danang memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Antusiasme masyarakat mengikuti senam karena kesadaran akan kesehatan, serta sebagai hiburan pascapandemi.

"Luar biasa, ratusan orang berkumpul untuk senam bersama, ini adalah wujud kesadaran masyarakat akan kesehatan, terlebih ini menjadi momentum di mana selain dapat sehat, juga dapat hiburan," kata Danang.


Dia berharap akan banyak acara seperti ini di Kabupaten Sleman. Menurutnya, perekonomian akan tergerak dan meningkat ketika banyak terselenggara acara serupa yang melibatkan banyak orang.

"Dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti ini, akan banyak juga pelaku UMKM yang terlibat di dalamnya dengan harapan tentu perekonomian juga akan meningkat," kata Danang.

H Koeswanto juga memberikan apresiasinya atas terselenggara rangkaian acara Bedhol Projo Kalurahan Sidokarto. Menurutnya, ini merupakan kegiatan positif untuk menghidupkan perekonomian masyarakat.

"Bedhol Projo Sidokarto banyak melibatkan masyarakat karena rangkaian acaranya seminggu, tentu perekonomian akan meningkat," kata Koeswanto. (*)


TAGS: Sidokarto  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini