jadi-kades-tidak-mudah-harus-amanahCamat Jogonalan, Kusnin (kiri), menyaksikan Kades Ngering N Rohmanto menandatangani memori serah terima jabatan di aula Kantor Camat Jogonalan. (masal gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

Jadi Kades Tidak Mudah, Harus Amanah

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Sejumlah 12 kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Jogonalan Klaten yang dilantik dan diambil sumpahnya pada Kamis silam, melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di aula kecamatan setempat, Senin (20/5/2019).

Sertijab yang dipimpin Camat Jogonalan Kusnin dan dihadiri muspida itu juga dilanjutkan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK di 12 desa.


Baca Lainnya :

Saat memimpin sertijab, Kusnin mengatakan kepala desa yang dilantik merupakan pilihan warga pada Pilkades 13 Maret lalu.

Setelah dilantik bupati beberapa, hendaknya kades merangkul semua elemen warga untuk bersama-sama membangun desanya.


Baca Lainnya :

"Tekat kita adalah membangun desa masing-masing. Mari kita rangkul semua untuk bersama-sama membangun desa," ujar Kusnin.

Kades Pakahan, Markum Darokah, yang ikut dalam sertijab itu mengatakan menjadi kepala desa tidak mudah karena ada tanggung jawabnya.

Baginya, jabatan merupakan amanah maka harus bisa dipertanggungjawabkan.

Ke-12 kepala desa yang melaksanakan sertijab itu yakni Kades Ngering, Kades Pakahan, Kades Wonoboyo, Kades Rejoso, Kades Kraguman, Kades Gondangan, Kades Tangkisan Pos, Kades Joton, Kades Sumyang, Kades Granting, Kades Karangdukuh dan Kades Somopuro.

Di wilayah Kecamatan Jogonalan terdapat 12 desa yang mengikuti pilkades serentak 13 Maret 2019.

Dari jumlah itu tercatat empat kades petahana terpilih kembali yaitu Kades Ngering, Kades Pakahan, Kades Wonoboyo dan Kades Rejoso. Sementara 8 kades lainnya baru. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini