Jumat, 17 Sep 2021,


jadi-guru-itu-harus-ikhlasBupati Temanggung menandatangani berita acara pelantikan tiga guru SD di Pendopo Pengayoman. (endri yarsana/koranbernas.id)


endri
Jadi Guru Itu Harus Ikhlas

SHARE

KORANBERNAS.ID – Melalui pelantikan yang dilaksanakan Rabu (31/10/2018) di Pendopo Jenar Setda Temanggung, Bupati Temanggung Muhammad Alkhadziq mengambil sumpah tiga orang guru Sekolah Dasar  (SD).


Pelantikan ditandai penandatanganan berita acara disaksikan Pj Sekda Suyono, Kepala Inspektorat Cuk Sugiyarso dan pejabat terkait.

  • Jalan Halus Hanya Enak untuk Ngebut
  • Demak Juara Umum Lomba Mapsi SMP se-Jateng

  • Tiga orang guru yang dilantik yaitu Budi Setiawanti  sebagai guru SD Negeri 1 Jetis Selopampang, Rindang  Kurniawati guru SD Negeri Ngadimulyo Kedu dan Reri Haindrayanti sebagai guru SD Negeri 2 Kertosari Temanggung.

    Bupati Muhammad Alkhadziq mengharapkan mereka bertanggung jawab melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

  • Pecahkan Rekor MURI, 12.000 Pelajar SMP Khataman Quran
  • Purbalingga Kirim 29 Pelajar ke Lomba Mapsi Tingkat Provinsi

  • "Menjadi guru merupakan kesempatan untuk mencurahkan kemampuan dalam rangka memajukan pendidikan di Kabupaten Temanggung," ungkapnya.

    Tuntutan kemajuan pendidikan terus berkembang. Guru harus terus mengembangkan kemampuan untuk meningkatkan mutu pendidikan guna mendidik para siswa  menjadi  insan yang cerdas dan berakhlak mulia.

    “Ini adalah peristiwa yang harus kita syukuri bersama. Ibu guru terlantik supaya bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan ikhlas. Selamat bekerja, dilandasi semangat pengabdian yang tinggi semoga barokah,” pintanya.

    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Darmadi, mengatakan tiga orang guru tersebut  selanjutnya melaksanakan tugas  di SD masing-masing  yang selama ini memang kekurangan tenaga pendidik.

    Dengan ditempatkannya tiga orang guru tersebut diharapkan kegiatan belajar mengajar bisa berjalan optimal  guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

    Bupati Temanggung cek tensi darah saat pencanangan kampung KB. (endri yarsana/koranbernas.id)

    Kampung KB

    Pada hari yang sama, Bupati Temanggung  Muhammad Alkhadziq mencanangkan Kampung KB Dusun Gedongan Desa Ngempal Kecamatan Kandangan.

    Pencanangan ditandai pemukulan bende disaksikan  PLT Kepala KBPPPA, Suparjo, Camat Kandangan Samsul Hadi dan pejabat terkait.

    Bupati mengatakan kampung KB ini dicanangkan guna menekan laju pertumbuhan jumlah penduduk.

    Kampung KB bukan saja untuk menyukseskan Keluarga Berencana, namun juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

    Camat Kandangan Samsul Hadi berharap dari keberadaan kampung KB di Dusun Gedongan Desa Ngemplak  ini perilaku masyarakat berubah menjadi lebih paham program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

    Pencanangan Kampung KB momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan antarwarga dan berperan aktif di berbagai kegiatan untuk membangun kampung demi terciptanya keluarga kecil bahagia dan sejahtera. (sol)


    TAGS: jateng eksekutif 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini