Sabtu, 27 Nov 2021,


inilah-indahnya-berbagiPara guru Sekolah Krisna Efata membagikan bingkisan lebaran kepada Jumadi, yang selama ini telah berjasa menyeberangkan anak-anak sekolah, dan mengatur lalu-lintas di daerah Kauman Gombong Kebumen. (istimewa)


prasetiyo
Inilah Indahnya Berbagi
Sekolah Krisna Efata Bagikan 2.000 Takjil  Gratis
SHARE

KORANBERNAS.ID -- Wujud toleransi di Gombong Kebumen Jawa Tengah ini layak diapresiasi. Sekolah Krisna Efata, satu-satunya sekolah Kristen di Gombong yang dikelola Yayasan Pendidikan Krisna Efata, membagikan takjil gratis kepada umat muslim menjelang buka puasa.


Ada 2.000 bungkus takjil gratis yang dibagikan kepada umat muslim  di sekitar Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gombong, dan pemakai jalan raya yang sedang lewat di berbagai tempat di wilayah Gombong.

  • Pendonor pun Rela Antre
  • Ketersediaan LPG 3 Kg di Sleman Aman

  • Pembagian takjil gratis ini melibatkan perwakilan siswa SD beserta gurunya, Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak beserta guru, komite, dan yayasan Pendidikan Krisna Efata.

    "Inilah indahnya berbagi. Kami menghormati kepada saudara-saudara kami kaum muslim yang berpuasa. Lewat kegiatan ini, kami ingin menanamkan, meskipun kami  berbeda dalam keyakinan, tapi hidup damai, guyub rukun dan bersatu. Dan sikap toleransi seperti ini harus ditanamkan sejak dini," kata Ny Harni Suryantoro, anggota komite KB/TK dan SD Krisna Efata Gombong kepada koranbernas.id di sela-sela pembagian takjil gratis, Rabu (29/5/2019) sore.

  • Napi Rutan Bantul Beri THR untuk Keluarganya
  • Kiai Abdul Har Ajak Teladani Diponegoro

  • Kegiatan berbagi takjil gratis seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh sekolah Krisna Efata  Gombong, sejak bediri tahun 2007 atau 12 tahun silam. Dan berbagi takjil gratis ini akan dilakukan setiap bulan Ramadan, sebagai agenda tahunan, tahun-tahun ke depan.

    Harni Suryantoro didampingi  putrinya, Yayuk yang juga guru Sekolah Krisna Efata, mengakui kegiatan berbagi juga dilakukan pada saat perayaan Paskah, Natal, dan hari ulang tahun sekolah saja.

    "Mulai tahun ini, kegiatan berbagi kami lakukan juga pada bulan Ramadan. Dan akan kami agendakan rutin setiap tahun di bulan Ramadan," ujarnya.

    Adapun takjil yang dibagikan itu, dibuat swadaya dari iuran para siswa dan orang tua siswa. Ada yang iuran uang maupun bahan baku. "Setelah semuanya terkumpul, kami buat takjil, melibatkan seluruh guru," ujarnya.

    Tak hanya bagi takjil gratis, di bulan Ramadan ini, Sekolah Krisna Efata juga memberikan bingkisan lebaran kepada Jumadi, yang selama ini telah berjasa menyeberangkan anak-anak sekolah, dan mengatur lalu-lintas di daerah Kauman, Gombong. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini