ingin-wajah-cerah-saat-puasa-ini-tahapannyaPengunjung melihat produk di gerai offline Innisfree di Plaza Ambarrukmo , kemarin.(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta

Ingin Wajah Cerah Saat Puasa, Ini Tahapannya

SHARE

KORANBERNAS.ID --  Puasa seharian seringkali membuat tubuh jadi kekurangan air. Kulit wajah pun bisa terlihat kusam karena kadar air yang menurun di tubuh.

Untuk mengatasi masalah ini, perawatan yang tepat sangat dibutuhkan agar wajah tetap terlihat segar sekaligus sehat saat menjalani puasa. Perawatan bisa dimulai saat memulai aktivitas di pagi hari atau saat malam hari.


Baca Lainnya :

Membersihkan muka dua kali atau double cleansing sangat penting jadi ritual untuk mengawali perawatan wajah. Sebab membersihkan muka tidak cukup dengan sabun muka. Setelah sabun muka, wajah perlu dibersihkan menggunakan toner.

"Toner atau penyegar sangat penting untuk mengembangkan pH kulit karena sabun muka membuat kadar pH tidak seimbang," papar Wulandari Fajarriani, Marketing and PR Executive Innisfree Indonesia di Plaza Ambarrukmo disela pembukaan gerai offline Innisfree, kemarin.


Baca Lainnya :

Setelah toner, wajah perlu diberi serum atau krim untuk tahap perawatan selanjutnya. Krim mata, dan pelembab juga tidak boleh ketinggalan.

"Untuk pagi hari bisa ditambahkan krim tabir surya supaya kulit wajah tidak langsung terpapar sinar ultraviolet," jelasnya.

Wulandari menambahkan, para wanita juga perlu membuat skala prioritas ketika merawat kulit wajah. Jangan menggunakan kosmetik yang memberikan hasil instan karena perawatan kulit yang benar membutuhkan proses.

Selain itu jangan mencampur beragam jenis produk perawatan kulit wajah. Hal itu tidak akan efektif dan membaut hasil perawatan justru kurang optimal. Satu jenis rangkaian sebaiknya dipakai untuk satu tujuan terlebih dulu.

"Misalnya menggunakan perawatan untuk jerawat jangan dicampur dengan antiaging. Harus ada skala prioritas agar hasilnya maksimal," jelasnya.

Dicontohkan Wulandari, Innisfree yang merupakan produk kecantikan yang terinspirasi dan dibuat dari bahan-bahan alami yang ada di Pulau Jeju. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, para wanita bisa memilih green tea seed serum set yaitu Boosting serum yang berfungsi untuk menghidrasi kulit dan bisa dipakai di semua jenis kulit. Yang kedua ada Super Volcanic masker, untuk pori-pori lebih kecil.

"Selain itu Bija trouble untuk kulit bermasalah dan untuk mengurangi iritasi di kulit,” imbuhnya.(yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini