Senin, 20 Sep 2021,


ingin-punya-kantor-gratis--gabung-start-up-jogja Peresmian kantor Block71 di , Kamis (25/10/2018). (yvestaputu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta
Ingin Punya Kantor Gratis ? Gabung Start Up Jogja

SHARE

KORANBERNAS.ID --Perkembangan teknologi start up, termasuk di Yogyakarta semakin signifikan saat ini. Beragam inovasi yang dikembangkan anak-anak muda membuat bisnis kreatif bermunculan.


Namun seringkali mereka menemukan berbagai kesulitan untuk bisa menggerakkan bisnisnya. Alih-alih mendapatkan funding untuk memfasilitasi bisnis, punya kantor pun masih jauh dari harapan.


"Karenanya kami berinisiatif menyediakan peluang bagi perusahaan dan pengusaha teknologi start up agar dapat tumbuh dan bersinergi di pasar baru melalui block71 yang mulai beroperasi saat ini," ujar Mohamed Salim, Direktur Salim Grup disela peresmian kantor Block71, Kamis (25/10/2018).

Menurut Mohamed, grup start up di Yogyakarta bisa mulai berkantor di Block71 pada November 2018 mendatang. Sehingga mereka bisa semakin mengembangkan inovasi dan kewirausahaan dengan menjadi ecosytem builder global connector.  Seperti kompetisi bisnis, konferensi dan acara-acara kewirausahaan serta melakukan ujicoba ide atau teknologi bru di pasar Indonesia dan luar negeri melalui jejaring Block71.


Pengusaha start up yang berbasis di Kota Pelajar ini pun dapat mengakses sumber daya dan kontak yang berada dalam jaringan global Block71 serta fasilitas lain yang berada di Jakarta, Bandung, Singapura, China hingga Amerika Serikat (AS) untuk memulai perjalanan kewirausahan mereka dan memperoleh akses ke pasar internasional.

"Kami mengandeng perguruan tinggi dan menawarkan peluang pertumbuhan bagi sumber daya manusia di bidang digital dan teknologi," tandasnya.

Sementara Director of Ecosystem Development NUS Enterprise mengungkapkan, sudah ada lebih dari seribu database start up yang berkembang di Yogyakarta sejak dua tahun terakhir. Beragam inovasi dikembangkan pengusaha-pengusaha start up dari kota ini mulai dari sektor financial technology hingga agricultur technology.

"Sebagai kota dengan banyak mahasiswa, berbagai inovasi start up berkembang di kota ini. Kami membuka kesempatan agar mereka berkembang secara regional, tidak harus dari kantor block71 di jakarta dan bandung," jelasnya.(yve)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini