atas1

Ingin Lihat Tendangan Bayi di Perut? Ini Caranya

Kamis, 04 Apr 2019 | 15:01:15 WIB, Dilihat 3134 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Ingin Lihat Tendangan Bayi di Perut? Ini Caranya Pemeriksaan USG 4 Dimensi di Klinik Fajar, di Jalan Letnan Tukiyat, Jagan Kulon, Prangkoan Pasuruhan, Mertoyudan, Magelang , beberapa waktu lalu.(istimewa)

Baca Juga : Dari Sampah Tercipta Produk Kerajinan


KORANBERNAS.ID -- Seiring perkembangan teknologi, pemeriksaan janin bagi ibu-ibu hamil menjadi lebih mudah. Tak hanya pemeriksaan ultrasonography (USG) 2 dimensi, saat ini USG 4 dimensi mulai diterapkan untuk melihat kondisi janin secara valid.

"USG 4 Dimensi ini adalah teknologi alat Ultrasonografi yang dapat melihat kondisi dalam kandungan dan janin," ujar Umi Sukiswati, Manajer Klinik KJP Fajar, Kamis (4/4/2019).

Menurut Umi, teknologi ini aman buat ibu dan janin karena dapat melihat kondisi janin, gerakan janin dalam menendang, memukul bahkan menghisap ibu jari. USG 4 Dimensi ini bukan sekedar gambar, namun seperti video yang bergerak.

Ibu bisa melihat bentuk mata, hidung, dan mulut bayi yang belum lahir atau dapat melihat calon bayi yang  tersenyum dalam kandungan. Bahkan alat ini dapat mencetak foto pertama bayi di kandungan.

"Dalam setiap tampilan akan memberikan efek koneksi yang lebih besar antara bunda dan calon bayi," ujar Umi.

Umi menambahkan, USG 4D ini adalah momen dan kesempatan terbaik untuk memvisualisasikan lebih banyak pergerakan bayi selama masa kehamilan yang nantinya akan menjadi memori terbaik buat ibu dan bayi.

Karenanya dalam rangka ikut mendukung masa bahagia ibu selama kehamilan, klinik yang beralamatkan di Jalan Letnan Tukiyat, Jagan Kulon, Prangkoan Pasuruhan, Mertoyudan, Magelang ini menghadirkan alat ultrasonografi kehamilan USG 2 dan 4 dimensi. Dengan harga yang dipatok sebesar Rp 200.000 untuk USG 4D dan 150.000 untuk USG 2D.

"Setiap pengecekan akan mendapatkan print foto hasil USG dan print ukuran panjang janin, lebar kepala janin dan umur janin. Hasilnya pun dapat dicetak warna dan di bawa pulang," jelasnya.

Tidak hanya USG 2 dan 4 dimensi, klinik ini juga memberikan terkait pelayanan yaitu perawatan yang baik dan aman buat ibu hamil, bayi dan anak. Buka 24 jam sejak berdiri 14 Septembr 2011 lalu, pasien bisa memeriksakan diri untuk berbagai pelayanan. Selain peningkatan kesehatan, pencegahan, konsultasi, pengobatan dan penyembuhan penyakit.

Diantaranya Pelayanan IGD, dokter umum 24 jam, dokter gigi, kebidanan dan farmasi. Klinik melayani BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Bagi karyawan yang sudah mempunyai BPJS Kesehatan dapat melakukan mutasi (pindah faskes) ke klinik Fajar. Ada pula layanan Medical Check Up (MCU) untuk monitoring kesehatan bagi karyawan, layanan kebidanan, ANC,pnc, imunisasi bayi, senam ibu hamil, senam jantung sehat, senam diabetes.

"Kami juga bekerjasama dalam hal Uji Klinis Penelitian dengan perusahaan obat untuk beberapa jenis penyakit dalam rangka mendukung program pemerintah dalan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat," imbuhnya.(*/yve)



Kamis, 04 Apr 2019, 15:01:15 WIB Oleh : Sholihul Hadi 395 View
Dari Sampah Tercipta Produk Kerajinan
Kamis, 04 Apr 2019, 15:01:15 WIB Oleh : Sholihul Hadi 485 View
Tidak Perlu Berdiri Semua Kebagian..
Kamis, 04 Apr 2019, 15:01:15 WIB Oleh : Nanang WH 5491 View
Karena Sate, Pondok Pesantren Rodhathul Ulum Geger

Tuliskan Komentar