atas1

IMA Sleman Pelajari Trik Jalankan Organisasi

Rabu, 03 Apr 2019 | 02:11:12 WIB, Dilihat 308 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


IMA Sleman Pelajari Trik Jalankan Organisasi President IMA Sleman Dra Tri Endah Yitnani MSi bersama President IMA Surabaya David Prawiro. (istimewa)

Baca Juga : Siswa SMPN 1 Piyungan Dibekali Mitigasi Bencana


KORANBERNAS.ID -- Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Kabupaten Sleman melakukan kunjungan kerja ke IMA Chapter Surabaya Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

"Kami melakukan kunjungan ke IMA Chapter Surabaya yang dikenal sebagai salah satu IMA teraktif di Indonesia untuk belajar trik menjalankan organisasi," kata Dra Tri  Endah Yitnani MSi, President IMA Chapter Sleman  melalui Kabag Humas Setda Sleman, Dra Shavitri Nurmala Dewi, Selasa (2/4/2019).

IMA Chapter Sleman melakukan kunjungan ke Chapter Surabaya dipimpin Presisent IMA Chapter Sleman Tri Endah Yitnani bersama dengan Agus Abdurrahman selaku Director Academic and Sertification, Tenny Dewiyatni selaku Director of Organization, Kabag Humas Setda Sleman Shavitri Nurmala Dewi selaku Executive Secretary IMA dan beberapa pengurus IMA lainnya.

Shavitri mengatakan, rombongan dari Sleman diterima langsung Ketua IMA Chapter Surabaya David Prawiro Tedjo selaku President IMA didampingi Wahyu Widodo selaku Board of Advisor, Silvia Margaretha selaku VP Certification dan beberapa pengurus IMA chapter Surabaya.

"Dalam kesempatan tersebut David Prawiro Tedjo menyampaikan IMA Chapter Surabaya sejak didirikan pada 2016 sampai saat ini memiliki anggota 400 orang," kata Evi.

Anggota IMA Surabaya berlatar belakang usaha media, maskapai penerbangan, mal group, biro perjalanan, bidang IT.

"Dijelaskan juga kunci keberhasilan IMA Chapter Surabaya adalah kekompakan yang diciptakan antar pengurus dan ke seluruh anggota," tutur Evi.

Demikian signifikannya jumlah anggota, IMA Chapter Surabaya membagi organisasi menjadi IMA member dan IMA youth.

IMA youth mengakomodir anak anak muda yang tertarik untuk menjalankan usaha atau sudah memiliki usaha awal untuk semakin berkembang.

"Kesamaan kepentingan dan visi-lah yang mengikat para anggota IMA Chapter Surabaya. Mereka memperoleh manfaat dari event event marketing yang diselenggarakan setiap tahunnya," katanya.

Pada 2017 ada 20 event dan meningkat pada 2018 menjadi 48 event marketing, seperti start up festival, industrial gathering, dialog bisnis, dan berbagi pengalaman dari pemilik usaha berskala nasional dan internasional.

Selain itu ada misi yang diangkat oleh IMA Chapter Surabaya yaitu mendorong UMKM meningkatkan produk dan penjualan melalui pemberian pelatihan IT.

"IMA Chapter Sleman relatif masih sangat baru, dibentuk pada 2017. Meskipun latar belakang anggota agak sedikit berbeda, tetapi harus cepat mengejar peluang yang diharapkan mendukung target berdirinya IMA Chapter Sleman yaitu memasarkan Sleman dan mewujudkan  positioning  Sleman," ungkap Evi.

Menurut dia, kerja sama yang digalang dengan Surabaya adalah kunjungan IMA Chapter Surabaya ke Sleman untuk bertemu dengan anggota Sleman.

Selain itu, juga kerja sama memasarkan produk anggota IMA, mendukung penyusunan kajian bersama gimmick yang akan menarik keanggotaan IMA Chapter Sleman. (sol)



Rabu, 03 Apr 2019, 02:11:12 WIB Oleh : Sholihul Hadi 383 View
Siswa SMPN 1 Piyungan Dibekali Mitigasi Bencana
Rabu, 03 Apr 2019, 02:11:12 WIB Oleh : Sholihul Hadi 806 View
Adik Prabowo Merasa Sedih dan Terpukul
Senin, 01 Apr 2019, 02:11:12 WIB Oleh : Prasetiyo 332 View
Sejumlah 13.258 Surat Suara Tak Lolos Sortir

Tuliskan Komentar