hatihati-jangan-asal-permak-wajahPemilik Sabrina Beauty Care, dr Gadis Frinawati MPh melakukan perawatan face shape di Ali Tatto Sulam, Lower Ground Yogyakarta' Hartono Mall Yogyakarta, Senin (22/10/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta

Hati-hati, Jangan Asal Permak Wajah

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Perawatan wajah harus dilakukan secara benar dan oleh orang yang tepat. Salah melakukan permak wajah, bisa-bisa justru merugikan diri sendiri.

"Treatment tidak boleh asal dan harus aman. Ada treatment yang boleh dilakukan oleh beautician, ada treatment yang hanya boleh dilakukan oleh dokter atau boleh perawat tapi dibawah pengawasan dokter," papar dr Gadis Frinawati MPh di sela demo kecantikan di Ali Tatto Sulam, Lower Ground Yogyakarta' Hartono Mall Yogyakarta, Senin (22/10/2018).


Baca Lainnya :

Menurut pemilik Sabrina Beauty Care ini, sosial media (sosmed) banyak yang menawarkan perawatan murah. Masyarakat pun banyak yang tergiur dengan penawaran tersebut untuk meningkatkan performa diri. Apalagi gaya hidup sekarang yang cenderung menjadikan penampilan menjadi tolok ukur utama.

Karenanya Gadis menghimbau masyarakat jangan asal mau iming-iming harga murah. Keselamatan harus dipikirkan agar tidak terjadi malpraktik kesehatan.


Baca Lainnya :

"Masyarakat harus bijak dan cerdas membedakan, istilahnya ada harga ada kualitas, harga dan kualitas tak bisa bohong untuk perawatan wajah," tandasnya.

Dokter tersebut menjelaskan, ada perawatan estetik yang bisa dilakukan beautician. Namun ada wajah yang harus dilakukan dokter atay tenaga medis. Masyarakat harus memahami perbedaan tersebut agar tidak salah.

Sebab perawatan yang mengarah para perubahan bentuk tubuh itu harus melalui konsultasi berdasarkan dokter dan based on medis. Sebut saja untuk perawatan Botox, Filler, Body Slimming, Body Contouring, Facial Rejuvenate with HIFU, hingga Body Shape yang harus dilakukan dalam pengawasan dokter.

"Kalau beautician lebih ke estetika seperti sulam alis. Namun untuk perawatan lain hanya boleh dilakukan dibawah pengawasan dokter," paparnya.

Salah seorang pasien, Sri Hastuti Bara, yang melakukan perawatan face shape mengaku puas dengan pelayanan di tempat tersebut. Perawatan yang dilakukan langsung oleh dokter dengan alat yang aman membuatnya yakin dapat hasil yang optimal.

"Dengan perawatan yang diawasi dan dilakukan oleh dokter, maka menjamin keamanan dan hasilnya," ujar dokter umum yang membuka praktik di Semarang tersebut.(yve)

 


TAGS: kesehatan 

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini