Minggu, 11 Apr 2021,


hasilnya-langsung-dinikmati-masyarakatWakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo membuka TMMD Sengkuyung ditandai penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan. (istimewa)


endri
Hasilnya Langsung Dinikmati Masyarakat
TMMD Temanggung Dipusatkan di Desa Glapansari Parakan
SHARE

KORANBERNAS.ID – Selama 30  hari efektif mulai 15 Oktober sampai 15 November 2018, Kodim 0706 Temanggung melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018.


Kegiatan itu dipusatkan di Desa Glapansari Kecamatan Parakan dengan sasaran betonisasi jalan, trasahan jalan, talud serta rehab rumah tidak layak huni.

  • Kapolsek Ini Setiap Hari Senin Jadi Irup di Sekolah
  • Minum Kopi Bayar Seikhlasnya

  • Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol David Alam, Rabu (17/10/2018), mengatakan TMMD bermanfaat untuk meningkatkan semangat gotong royong serta guyub rukun saiyek saeka kapti membangun wilayah pedesaan.

    “Program TMMD merupakan karya nyata yang hasilnya dapat dinikmati masyarakat secara langsung. Hal ini sangat relevan  dengan program pembangunan Jateng, terbukti dari waktu ke waktu angka kemiskinan di Jawa Tengah makin menurun,” jelasnya.

  • Bijaklah Gunakan Elpiji Bersubsidi
  • Pelatihan Ini Bakal Cetak Karakter Generasi Milenial

  • Melalui TMMD pula, kaum perempuan dan disabilitas yang tergolong rentan memperoleh perhatian dan perlindungan yang serius.


    “Kita akan terus mendorong inovasi-inovasi daerah untuk memajukan dan membangun wilayah pedesaan. Kita juga perlu apresiasi atas program TMMD yang tetap menjaga edukasi nilai-nilai Pancasila, mencegah paham terorisme, radikalisme, bahaya narkoba dan kesiapsiagaan  bencana alam,“ tandasnya.


    Tujuan program TMMD adalah mempercepat  pembangunan di desa. Harapannya desa yang menjadi ajang TMMD semakin maju, berkembang dan  otomatis memacu kelancaran transportasi perekonomian.

    “TMMD berdampak positif mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang stabilitas nasional,” tambahnya.

    Program TMMD kali ini meliputi betonisasi jalan dua sisi panjang 650 meter lebar 1,20 meter dan ketebalan 0,15 meter. Kemudian, trasah jalan satu sisi panjang 650 meter dengan lebar 0,20 meter serta ketebalan 0,15 meter.

    Pembuatan talud sepanjang 137 meter x 2,70 meter dan ketebalan 0,40 meter. Sedang sasaran pendamping rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sejumlah unit.

    Sedangkan sasaran nonfisik berupa penyuluhan tentang pencegahan kenakalan remaja, bela negara, cegah pernikahan dini, pengelolaan sampah, kesehatan masyarakat, HIV/Aids, narkoba dan pemutaran film layar tancap hiburan masyarakat. (sol)


    TAGS: temanggung 

    SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini