atas1

Hadapi Revolusi Industri dengan Berbagai Cara

Selasa, 05 Mar 2019 | 19:10:11 WIB, Dilihat 844 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Hadapi Revolusi Industri dengan Berbagai Cara Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengikuti kuliah perdana. (istimewa)

Baca Juga : Komisioner Bawaslu Masuk Pasar Bagikan Stiker


KORANBERNAS.ID -- Memasuki era revolusi industri 4.0 siap tidak siap setiap individu harus mampu menghadapinya. Apalagi pemerintah akhir-akhir ini menetapkan salah satu agenda nasional, yang pada intinya segala lini menjadi lebih efektif, inovatif, penggunaan teknologi lebih ditonjolkan dan sumber daya manusia harus lebih produktif dan cepat belajar terhadap hal baru.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa dituntut mempersiapkan diri menghadapi revolusi industri 4.0 dengan berbagai cara,” kata Widarta MM, Humas Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY),  Selasa (5/3/2019), di kampus setempat Jalan Wates Km 12 Sedayu Bantul.

Menurut dia, pemerintah akhir-akhir ini membuat peta jalan making Indonesia 4.0 sebagai salah satu agenda nasional bangsa. Segala lini akan berubah menjadi lebih efektif, inovatif melalui penggunaan teknologi khususnya online/daring.

Dari sisi  Sumber Daya Manusia (SDM) lebih produktif dan fast learner. Di bidang vokasi, lembaga pendidikan dituntut membentuk karakter  SDM yang mumpuni,  berdaya saing tinggi, kompeten, komunikatif, menguasai teknologi dan berkarakter sebagai  pemimpin.

Guna membekali mahasiswa menghadapi revolusi industri inilah UMBY menggelar kuliah perdana semester genap TA 2018/2019 di Auditorium Kampus III, Sabtu (2/3/2019) pekan lalu.

Dimoderatori Valentina Dyah Arum Sari SPd M Hum yang juga Dosen Pendidikan Bahasa Inggris, kali ini hadir narasumber Dewi Ratna Sari S Psi, alumni Psikologi UMBY yang juga Store Manager Batik Adiningrat.

“Lembaga pendidikan dituntut dapat membentuk karakter mahasiswa yang mumpuni, berdaya saing tinggi, kompeten, komunikatif, menguasai teknologi sehingga akan menghasilkan sumber daya manusia yang baik ketika bekerja dan enterpreneur yang dapat membuka kantong pekerjaan baru,” kata Dewi.

Selain kuliah perdana, kegiatan itu juga diisi pengenalan pejabat struktural UMBY. Ada pula penjelasan dari bidang Keuangan Universitas oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Tutut Dewi Astuti SE MSi Ak CA CTA.

Penjelasan bidang akademik universitas disampaikan oleh Kepala Biro Bidang Akademik, Nanang Khuzaini SPd MPd, bidang kemahasiswaan oleh Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Fachmi Budi SS Psi, M Psi serta bidang Information and Communications Technology (ICT) oleh Direktur ICT, Imam Suharjo ST M Eng. (sol)



Selasa, 05 Mar 2019, 19:10:11 WIB Oleh : Endri Yarsana 922 View
Komisioner Bawaslu Masuk Pasar Bagikan Stiker
Selasa, 05 Mar 2019, 19:10:11 WIB Oleh : Endri Yarsana 743 View
Bupati Temanggung Perintahkan Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas
Selasa, 05 Mar 2019, 19:10:11 WIB Oleh : Sholihul Hadi 2643 View
Warga Kampung Pemulung Gembira Peroleh Bantuan Paket Pangan

Tuliskan Komentar