gkr-hemas-menyapa-pekerja-pabrikCalon anggota DPD RI, GKR Hemas, menemui karyawan PT Busana Agracipta Banguntapan Bantul, Rabu (27/3/2019) sore. (istimewa)


sri-wijaya

GKR Hemas Menyapa Pekerja Pabrik

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI GKR Hemas mengunjungi PT Busana Agracipta di Singosaren Banguntapan Bantul, Rabu (27/3/2019) sore.

Selain menyapa dan berinteraksi dengan para pekerja pabrik underwear tersebut, permaisuri  Sri Sultan HB X tersebut juga mengunjungi PT Komitrando Emporio di Potorono Kecamatan Banguntapan.


Baca Lainnya :

Di kedua pabrik yang mayoritas pekerjanya perempuan itu GKR Hemas menyampaikan komitmennya melindungi hak-hak mereka.

"Saya berkomitmen melindungi hak-hak perempuan. Salah satunya dengan mendorong percepatan pembahasan RUU Perlindungan Perempuan dari Kekerasan. Ini untuk memberi rasa aman dan jaminan keselamatan bagi perempuan. Termasuk perempuan yang bekerja sebagai karyawati seperti panjenengan semua," kata Ratu Hemas.


Baca Lainnya :

Dirinya bangga melihat para perempuan  bekerja sebagai karyawati sehingga turut mendongkrak ekonomi keluarga.

Saat di pabrik tas PT Komitrando, GKR Hemas mengatakan keberadaan pabrik dengan kondisi investasi yang sehat turut mendukung Pemerintah DIY menyejahterakan masyarakat.

"Maka itulah saya maju  lagi untuk DPD yang keempat kalinya. Selain mengawal keistimewaan DIY, juga  untuk konsentrasi terhadap ketenagakerjaan. Hal itu sesuai dengan fungsi dan tugas saya  sebagai anggota Komite II DPD RI," kata Ratu Hemas.

Banyak peran DPD selama ini terkait ketenagakerjaan. “Misalnya kita mencarikan solusi atas keluh kesah tenaga kerja dan juga masyarakat," katanya. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini