Selasa, 20 Apr 2021,


forum-lintas-perangkat-daerah-jadi-wadah-penjaringan-aspirasiBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, ketika menghadiri Forum Lintas Perangkat Daerah di ruang Prangripta Bappeda Sleman, Rabu (3/3/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Forum Lintas Perangkat Daerah Jadi Wadah Penjaringan Aspirasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, berharap Forum Lintas Perangkat Daerah bisa menjadi wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha atau pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rancangan kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah.


Harapan Kustini disampaikan saat membuka Forum Lintas Perangkat Daerah, Rabu (3/3/2021), di ruang Prangripta Bappeda Sleman.


Kustini juga berharap agar seluruh mekanisme dan tahapan penyusunan perencanaan benar-benar menjamin keterlibatan semua elemen masyarakat untuk menyampaikan saran dan usulan dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah ini.

Tema Pembangunan Tahun 2022 adalah Mempercepat Kebangkitan Ekonomi dan Pemulihan Kondisi Sosial Masyarakat Sleman.


"Saya berharap agar seluruh perangkat daerah di Kabupaten Sleman menyediakan banyak kanal atau saluran, baik melalui aplikasi di telepon pintar, website, SMS dan lain lainnya guna mempermudah masyarakat dalam menyampaikan masukan dan usulan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman," pesan Kustini.


Kunto Riyadi selaku Kepala Bappeda Sleman menjelaskan, tujuan dari Forum tersebut adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten Sleman di Kapanewon, termasuk penyelarasan 20 program strategis kepala daerah, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.


"Serta menyelaraskan program dan kegiatan antar-perangkat daerah kabupaten dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah kabupaten," jelas Kunto Riyadi. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini