atas1

Evalube Gandeng Bikers Bukber di Panti Asuhan

Sabtu, 18 Mei 2019 | 21:14:45 WIB, Dilihat 523 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Evalube Gandeng Bikers Bukber di Panti Asuhan Ngabuburide Evalube My Ramadhan, My Charity Panti Asuhan/Pondok Pesantren Asy-Syafi

Baca Juga : Mengucur Deras, Sumur Ini Airnya Terbuang Sia-sia


KORANBERNAS.ID -- Mengisi keberkahan bulan suci Ramadan 1440 H, Evalube yang merupakan brand pelumas asli Indonesia menggandeng komunitas motor (bikers) mengadakan buka puasa bersama (bukber) di panti asuhan.

Kegiatan sosial bertema Ngabuburide sebagai bagian dari kegiatan rutin tahunan Evalube My Ramadhan, My Charity kali ini berlangsung di lereng Gunung Merapi yakni Panti Asuhan/Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyah, Kemirikebo Girikerto Turi Sleman, Sabtu (18/5/2019) petang.

Kehadiran bikers itu disambut langsung Ahmad Syafii selaku pengasuh pondok pesantren. Tak ketinggalan, anak-anak panti maupun para santri ikut menyambutnya dengan suguhan musik rebana dan salawatan.

Kepada wartawan di sela-sela acara, Brand Manager Evalube, Bambang Eka, menyatakan rangkaian Ngabuburide ini tidak hanya berlangsung di Yogyakarta tetapi juga sudah terlaksana di Jakarta pada 17 Mei 2019 kemudian di Surabaya Minggu (19/5/2019). “Di Yogyakarta ini kami bekerja sama dengan bikers dari Komunitas Gila Motor,” ujarnya.

Acara ini dimulai dengan gas tipis-tipis oleh bikers menuju lokasi kegiatan. Mereka yang hadir diimbau mengumpulkan sumbangan atau donasi yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu.

Penyerahan bantuan untuk Panti Asuhan/Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyah. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Menurut Bambang, penyelenggaraan kegiatan Ngabuburide tahun ini memang dilakukan secara sederhana dan khidmat, dengan cara memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan donasi kepada yayasan panti asuhan.

“Kami keluarga besar Evalube memanfaatkan momentum Ramadan untuk semakin menyatakan kepedulian dan menyebarkan kebaikan kepada sesama,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan. Ngabuburide ini juga diadakan sebagai wadah silaturahmi antar-bikers dengan cara yang positif dan bermanfaat. “Semoga kegiatan ini mampu membawa berkah dan ajang pahala,” tambahnya.

Corporate Communications Evalube, Alenta Maheka Putri, menambahkan Evalube Lubricants merupakan brand pelumas asli Indonesia dengan daya tahan, performa dan mutu tinggi yang sudah memenuhi spesifikasi resmi internasional dan nasional.

Evalube juga menyediakan beraneka ragam produk pelumas mobil, motor dan industri yang telah dikembangkan secara khusus di sektor retail otomotif dan commercial industry.

Mewakili keluarga besar Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyah, Imam Syafii memberikan apresiasi terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih, mudah-mudahan niat baik ini mendapatkan rida Allah SWT dan menjadi amal jariyah. Diganti dengan yang lebih banyak dan barokah. Mudah-mudahan dengan silaturahim ini diberikan tambah umur dan rezeki yang barokah,” ujarnya.

Pemberian santunan untuk anak yatim. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Panti tersebut dihuni sekitar 40 orang usia SD, SMP dan SMA. Siang hari mereka sekolah di daerah Turi serta Pakem, sore harinya bakda Ashar anak-anak itu mengikuti kegiatan pesantren dengan jenjang pendidikan Tahfidzul Quran.

Citra Sena selaku Koordinator Komunitas Gila Motor mengatakan acara kali ini dihadiri 30 orang perwakilan komunitas dari total 200-an anggotanya.

“Dengan kegiatan ini kami ingin berbagi rezeki dan kebahagiaan,” ungkapnya.

Keanggotaan Komunitas Gila Motor tidak dibatasi, rata-rata terdiri dari para pembalap maupun pecinta touring. (sol)



Sabtu, 18 Mei 2019, 21:14:45 WIB Oleh : Masal Gurusinga 14635 View
Mengucur Deras, Sumur Ini Airnya Terbuang Sia-sia
Sabtu, 18 Mei 2019, 21:14:45 WIB Oleh : Arie Giyarto 443 View
Penduduk DIY 30 Persennya Anak Muda
Jumat, 17 Mei 2019, 21:14:45 WIB Oleh : Sholihul Hadi 682 View
Grand Aston Yogyakarta Luncurkan Paket Ramadan

Tuliskan Komentar