Sabtu, 19 Jun 2021,


eksekutif-ingin-pertahankan-jabatan-sekretaris-bapendaPelantikan 25 pejabat Pemkab Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Eksekutif Ingin Pertahankan Jabatan Sekretaris Bapenda

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, memutasi 25 pejabat administrator dan pengawas, Jumat (11/6/2021). Salah satunya adalah Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).


Belum ada konfirmasi apakah tetap ada jabatan Sekretaris Bapenda. Sedangkan rencana membubarkan Bapenda dibatalkan.


Bupati Arif mengatakan, pelantikan dilakukan guna memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai. Sekaligus untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Ia meminta ASN dapat menjalan tugasnya dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara.


"Kami meminta kepada seluruh ASN yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggung jawab yang tinggi, " kata Arif.


Pelantikan dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu. Ini semua dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.


Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah rekam jejak, kompetensi, pengabdian, komitmen terhadap tugas, tanggung jawab kepada negara dan telah melalui mekanisme sidang Tim Penilai Kerja PNS Kabupaten Kebumen. tentunya ini juga telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

Beberapa pejabat yang dimutasi di antaranya Direktur RSUD Prembun, dr Iwan Danardono SpRad, menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan. Posisi lamanya digantikan Arif Kumaedi. Sekretaris Satpol PP dijabat Agus Subekti. Pejabat lama, Suratno, menjadi Sekretaris Bapenda.

Sugeng Pujarwanto dipindah menjadi Kabag Keuangan Sekretariat DPRD. Posisi lamanya, Sekretaris Dinas Perhubungan, diisi Eko Widiantoro yang mendapat promosi. Wahyu Siswanti dari Sekretaris Bapenda Kebumen dipindah menjadi Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Wakil Ketua Panitia Khusus DPRD Kebumen untuk Raperda Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK), Tatag Sajoko, belum mengkonfirmasi apakah eksekutif setuju pendapat pansus untuk mempertahankan Bapenda. "Saya belum bisa memberi keterangan sekarang," kata Tatag Sajoko.

Pada Raperda SOTK, eksekutif mengusulkan Bapenda dibubarkan dan digabung dengan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), sehingga menjadi bagian di BPKAD. Pansus berpendapat berbeda. Bapenda harus dipertahankan.

Pansus menjadwalkan pada 22 Juni 2021 nanti Raperda SOTK disetujui menjadi Perda. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini