atas1

Dukungan untuk Airlangga Berhadiah Sapi

Sabtu, 03 Agu 2019 | 19:59:43 WIB, Dilihat 297 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Dukungan untuk Airlangga Berhadiah Sapi Sebagian dari ribuan peserta deklarasi yang memenuhi Graha GPC Imogiri Bantul, Sabtu (3/8/2019). (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Jenderal Bintang Dua dan Istri Turut Pecahkan Rekor Di Manado


KORANBERNAS.ID – Lebih dari 5.000 orang kader Partai Golkar DIY, Sabtu (3/8/2019), memberikan dukungan untuk Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju lagi sebagai calon Ketua Umum Periode 2019-2024 pada Munas Desember 2019.

Dikemas dalam bentuk Pernyataan Kebulatan Tekat Hastakarya, Sayap dan PK (Pimpinan Kecamatan) se-DIY Mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024, acara yang berlangsung di Graha GPC (Gandung Pardiman Center) Desa Karangtengah Imogiri Bantul itu bertabur doorprize.

Setiap yang datang memperoleh kupon undian berhadiah seekor sapi, kambing, sepeda motor, televisi, kulkas, sepeda gunung dan ratusan peralatan elektronik maupun hadiah menarik lainnya. Menggunakan sistem gugur, jalannya pengundian berlangsung gayeng.

Mengapa acara itu diadakan di desa? Anggota DPR RI yang juga Penasihat Partai Golkar DIY Gandung Pardiman selaku sahibul bait mengatakan, di DIY belum ada hotel mampu menampung peserta lebih dari 5.000 orang.

“Kita ingin menukik agar dicintai rakyat, sekaligus ngirit,” ujarnya disambut tawa para peserta deklarasi yang datang ke lokasi menggunakan motor, mobil, menumpang bus maupun truk bak terbuka.

Suasana desa wisata berlokasi tidak jauh dari kompleks makam raja-raja Keraton Yogyakarta yang biasanya relatif sepi, siang itu mendadak ramai lagi meriah.

Umbul-umbul terpasang di kiri kanan jalan tepi sawah sepanjang jalan masuk desa tersebut.

Menurut Gandung, desa perlu dijadikan contoh bagi para pemimpin supaya tidak berangasan. Ini juga sangat tepat bagi Airlangga Hartarto sebagai seorang pemimpin yang pernah merasakan tandhon banyu Yogyakarta.

Gandung Pardiman yang dikenal dengan jargonnya tidak pelit dan ingin menjadikan desa sebagai pusat pertumbuhan itu lebih jauh menyatakan, sudah saatnya Partai Golkar bangkit.

Dimulai dari desa mudah-mudahan roh dan pemikiran Yogyakarta mampu menyebar ke seluruh Indonesia.

Bismillah. Mari kita bangkitkan Partai Golkar di DIY. Kita harus bangkit. Konsep kepemimpinan Tribrata mendidik saya untuk handarbeni Partai Golkar lahir dan batin,” ungkapnya.

Dewan Penasihat Partai Golkar DIY Gandung Pardiman menyambut peserta deklarasi. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Dia menegaskan, dukungan terhadap Airlangga Hartarto sudah bulat. Di dalam naskah deklarasi 78 PK se-DIY yang dibacakan Ery Agustin dari PK Paliyan Gunungkidul dinyatakan, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian itu merupakan sosok pemersatu dan menarik hati rakyat.

“Kalau Pak Airlangga sudah didukung dewan pakar dan dewan pembina, jangan ragu-ragu untuk aklamasi,” tegas Gandung.

Didampingi jajaran DPP, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengakui dukungan kali ini tergolong unik. Peserta tidak hanya dari DIY tapi ada juga dari Sulteng, Jabar, Jateng.

“Unik karena dukungannya tidak hanya dari DPD bahkan sekaligus PK, Ormas Hastakarya, organisasi sayap KPPG dan AMPG. Ini khas Jogja. Dukungan ke Pak Airlangga secara tertulis sudah 90 persen,” kata dia.

Agung pun mengapresiasi acara itu sekaligus berharap dari Yogyakarta program-program hasil munas nantinya siap dijalankan. “Artinya ada kontinuitas,” ucap dia.

Sedangkan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung mengatakan, Golkar merupakan partai berpengalaman.

Sejak kelahirannya 55 tahun silam tepatnya 20 Oktober 1964, enam kali pemilu selama era Orde Baru selalu menang.

Konferensi pers jelang pernyataan dukungan untuk Airlangga Hartarto, Sabtu (3/8/2019) di Graha GPC Imogiri Bantul. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Sebagai partai terbuka dan partai tengah, tidak ke kiri atau kanan, dia mengajak kadernya jangan ragu-ragu lagi mengatakan kepada rakyat inilah partai yang menyejahterakan rakyat.

Menanggapi aspirasi dari akar rumput, Airlangga Hartarto menyatakan dirinya menerima dukungan tersebut.

“Ke depan Partai Golkar harus konsolidasi sampai tingkat akar rumput dengan program kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Khusus kepada kadernya dia mengingatkan untuk menuju kemenangan selain melalui pengkaderan dimulai dari desa, juga perlu memahami filosofi Jawa aja gumunan, aja kagetan, aja dumeh, aja rumangsa bisa nanging bisa rumangsa.

“Kader Partai Golkar itu hebat dan berpengalaman. Kita ini sebagai agen pembangunan,” ujarnya. (sol)



Sabtu, 03 Agu 2019, 19:59:43 WIB Oleh : Rosihan Anwar 749 View
Jenderal Bintang Dua dan Istri Turut Pecahkan Rekor Di Manado
Sabtu, 03 Agu 2019, 19:59:43 WIB Oleh : Sholihul Hadi 231 View
ACT DIY Siap Distribusikan 1.000 Hewan Kurban ke Pelosok
Sabtu, 03 Agu 2019, 19:59:43 WIB Oleh : Sholihul Hadi 224 View
Pohon Cemara Tumbang Menutup Jalur Wisata

Tuliskan Komentar