atas1

Dua Orang Dinyatakan Hilang, Ribuan Mengungsi

Senin, 18 Mar 2019 | 11:30:15 WIB, Dilihat 672 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Dua Orang Dinyatakan Hilang, Ribuan Mengungsi Petugas TNI menunjukkan lokasi longsor di wilayah Imogiri Bantul. (istimewa)

Baca Juga : BPBD DIY Catat Dua Korban Meninggal Akibat Banjir Bantul


KORANBERNAS.ID -- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Bantul Minggu (17/3/2019) pagi dan baru mereda Senin (18/3/2019) pagi, menyebabkan bencana banjir dan longsor.

Jembatan ambrol dan jalan rusak terjadi di banyak titik. Lokasi terparah wilayah Kecamatan Imogiri, Kecamatan Pundong, Pleret, Kretek serta Kecamatan Jetis.

Seperti diberitakan, dalam peristiwa ini dua orang meninggal dunia yakni Ny Painem (70) warga Numpukan Desa Karangtengah Imogiri. "Mbah Painem tinggal sendiri di rumah tersebut," kata Santoso warga setempat.

Selain itu satu orang ditemukan meninggal karena rumahnya terkena longsor di wilayah Pajimatan atau Kedungbuweng,  Desa Wukirsari Imogiri. Korban meninggal itu atas nama Tris Atmojo (88).

Sedangkan korban luka atas nama Saptaningsih (50) alamat Pajimatan. Dua  orang hingga saat ini masih dalam pencarian yakni Eko (45) serta  Rufi Kusuma Putri (9). Hingga berita ini diturunkan, aparat dan relawan masih berjibaku di lokasi.

"Dua meninggal dan dua belum ditemukan," kata Dwi Daryanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul.

Warga membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir. (istimewa)
 

Selain itu ribuan orang juga mengungsi di  gedung serbaguna Desa Kebonagung, Balai Desa Sriharjo, gedung serbaguna Desa Karangtalun, Balai Desa Imogiri, Kantor Koramil Imogiri, Kecamatan Imogiri dan beberapa titik di pedukuhan-pedukuhan.

"Warga kami semua terdampak ada 250 KK," kata Katmiyati,  Kepala Dukuh Paduresan kepada koranbernas.id. Dusun Paduresan memang langganan banjir.

"Jika hujan lebat durasi di atas empat jam pasti Sungai Celeng meluap dan airnya masuk rumah warga," katanya.Lokasi Dusun Paduresan memang berada di pinggir sungai tersebut. (sol)



Senin, 18 Mar 2019, 11:30:15 WIB Oleh : Sholihul Hadi 616 View
BPBD DIY Catat Dua Korban Meninggal Akibat Banjir Bantul
Senin, 18 Mar 2019, 11:30:15 WIB Oleh : Sholihul Hadi 741 View
Zaman Saya SMA Dulu Roknya Segini..
Senin, 18 Mar 2019, 11:30:15 WIB Oleh : Sari Wijaya 2174 View
Ketinggian Air Bertambah, Warga Mengungsi

Tuliskan Komentar