atas1

Dua Minggu Usai Dilantik, Banyak Kades di Klaten Belum Terima SK

Selasa, 28 Mei 2019 | 22:29:47 WIB, Dilihat 1392 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Dua Minggu Usai Dilantik, Banyak Kades di Klaten Belum Terima SK Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Permasdes) Klaten, Jaka Purwanto. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Perawat Dapat Tugas Mengintip Gajah Kawin


KORANBERNAS.ID -- Pelantikan kepala desa (kades) hasil pilkades serentak 13 Maret 2019 dilaksanakan 16 Mei silam. Namun hingga kini masih banyak kepala desa belum menerima SK (Surat Keputusan). Belum diterimanya SK tersebut berdampak pada proses pencairan anggaran di desa terganggu.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kades yang belum menerima SK hingga Selasa (28/5/2019) di antaranya di wilayah Kecamatan Cawas, Delanggu dan Juwiring.

Kepala Desa Krecek Delanggu Kukuh Harsono saat dikonfirmasi menyatakan benar dirinya belum menerima SK. Hal serupa dialami dua kades lain di Kecamatan Delanggu masing-masing Kades Tlobong Basuki dan Kades Jetis Rudy Purwanto. "Belum terima," kata mereka singkat.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Trucuk, Kecamatan Pedan dan Kecamatan Jogonalan, beberapa kepala desa di wilayah itu mengaku telah menerima SK beberapa hari setelah pelantikan di Pendopo Pemkab tanggal 16 Mei lalu.

Kepala Desa Wonoboyo Kecamatan Jogonalan Supardiyono mengaku telah menerima. SK tidak lama setelah pelantikan. Hal senada diakui Kepala Desa Sajen Kecamatan Trucuk Agus Yuliarto.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Permasdes) Jaka Purwanto ketika dikonfirmasi menyatakan benar masih ada beberapa SK Kades yang sedang diproses.

"Masih ada yang sedang diproses. Kami lakukan percepatan agar segera diserahkan," ujar mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Klaten itu. (sol)



Selasa, 28 Mei 2019, 22:29:47 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1970 View
Perawat Dapat Tugas Mengintip Gajah Kawin
Senin, 27 Mei 2019, 22:29:47 WIB Oleh : Nila Jalasutra 478 View
PMI Sleman Sediakan Darah Gratis Sejumlah 10 Ribu Kantong
Senin, 27 Mei 2019, 22:29:47 WIB Oleh : Nila Jalasutra 343 View
Seluruh Pintu Masuk DIY Dipantau

Tuliskan Komentar