atas1

Dua Ketua Parpol Bertemu Bahas Pilkada Bantul

Rabu, 24 Jul 2019 | 20:35:04 WIB, Dilihat 498 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Dua Ketua Parpol Bertemu Bahas Pilkada Bantul Ketua DPC PKB Bantul H Abdul Halim Muslih yang juga Wabup Bantul menjalin silaturahmi ke DPC PPP Bantul, Selasa (23/7/2019) sore. (istimewa)

Baca Juga : PKK Sleman Raih Penghargaan Nasional


KORANBERNAS.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul masih setahun lagi namun saat ini komunikasi demi komunikasi politik terus dilakukan. Termasuk antarfigur maupun antarpartai politik (parpol).

Salah seorang yang namanya digadang-gadang masuk bursa calon bupati, H Abdul Halim Muslih, melakukan silaturahmi dengan jajaran DPC PPP Bantul, Selasa (23/7/2019) sore, di Kolam Renang Tirtotamansari.

Halim yang juga ketua DPC PKB tersebut tampak ditemui oleh Ketua DPC PPP Drs HM Turmudzi, bendahara Dyah Novi SH dan jajaran pengurus lain termasuk jajaran PAC dari 17 Kecamatan, Satgas, GPK, Laskar, Sesepuh dan Relawan.

"Saya menganggap PPP ini rumah besar umat Islam yang menyatukan berbagai aliran, baik NU maupun Muhammadiyah," kata Halim.

Karena itulah  PKB dan PPP punya ideologi dan ghirah atau semangat yang sama yaitu Islam rahmatan lil alamin.

"Saya silaturahmi ini dalam rangka lebih merekatkan lagi hubungan dengan PPP," katanya.

Dia menilai  PPP merupakan partai besar yang selalu memperjuangkan keumatan.

Sedangkan Turmudzi mengatakan PPP saat ini sedang menjaring aspirasi dari para tokoh terbaik Bantul yang sesuai dengan ideologi,  asas dan visi misi partai.

"Sampai sekarang  kita  sudah menjaring aspirasi dari dua orang yaitu Agus Susanto dan H  Abdul Halim Muslih," katanya.

Penjaringan aspirasi ini melibatkan semua unsur terkait di PPP. "PPP memang terus menjalin komunikasi dengan partai lain atau calon lain. Kami ingin mencari pemimpin yang tepat untuk Bantul tercinta ini," sambung Novi.

Soal kepastian dukungan sifatnya masih dinamis. Tetapi dengan agenda silaturahim ini semua pihak bisa memiliki gambaran siapa yang didukung, siapa yang mendukung dan sejauh mana dukungan itu. (sol)



Rabu, 24 Jul 2019, 20:35:04 WIB Oleh : Nila Jalasutra 611 View
PKK Sleman Raih Penghargaan Nasional
Rabu, 24 Jul 2019, 20:35:04 WIB Oleh : Nila Jalasutra 406 View
Sleman Raih Penghargaan Pariwisata Terbaik
Rabu, 24 Jul 2019, 20:35:04 WIB Oleh : Nanang WH 785 View
Terkendala HAKI, Traktor Siluman Dibuat Terbatas

Tuliskan Komentar