diusulkan-masyarakat-busra-maju-pemilihan-lurahCalon lurah Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Busra, senam bersama warga. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Diusulkan Masyarakat, Busra Maju Pemilihan Lurah

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Pada Minggu Wage  25 September 2022 sebanyak 21 kalurahan di Kabupaten Bantul menggelar pemilihan lurah secara serentak.


Salah satunya adalah Kalurahan Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro. Ada empat calon yang akan bertarung yakni nomor 1 Martinus Suranto SE asal Dusun Siten Kanutan RT 008, nomor 2 Suraji asal  Sawungan Kintelan RT 001 dan urut 3 H Busra A Md asal Kedon RT 001 serta H Mugiyanta M Si asal Jogodayoh RT 002. Semua calon adalah warga Kalurahan Sumbermulyo.


Ada hal yang menarik dari empat calon tersebut, yaitu salah seorang di antaranya merupakan usulan masyarakat atau maju menjadi calon lurah karena permintaan tokoh-tokoh masyarakat serta sebagian besar Kepala Dukuh se-Kalurahan Sumbermulyo.

Calon tersebut adalah H Busra AMd, mantan Kabag Kesra atau Kamituwo Sumbermulyo yang belum lama ini purnatugas. Karena dinilai bagus selama mengabdi sebagai Kamituwo di Sumbermulyo, maka sebagian besar kepala dukuh se-Kalurahan Sumbermulyo meminta Busra maju mengikuti pemilihan lurah Kalurahan Sumbermulyo.


"Awalnya kami para dukuh se-Kalurahan Sumbermulyo yang meminta Pak Busra untuk maju mencalonkan diri sebagai lurah Sumbermulyo. Karena beliau sosok pamong yang merakyat, jujur dan disiplin serta tidak neka-neka," ungkap Supriyanto, Kepala Dukuh Kaligondang saat ditemui di rumahnya Rabu (21/9/2022).

Supriyanto mengatakan saat diminta para dukuh tersebut, mantan Kamituwo tidak langsung memberikan jawaban. Namun setelah sebagian besar tokoh masyarakat Sumbermulyo mendesak beliau untuk maju mencalonkan diri sebagai lurah Sumbermulyo untuk melanjutkan pengabdian membangun Sumbermulyo, Busra menyatakan diri siap untuk dicalonkan untuk memenuhi keinginan masyarakat dengan niat beribadah.

"Akhirnya Pak Busra bersedia majau mencalonkan diri menjadi calon Lurah Sumbermulyo," ujarnya.

Di dalam kampanye pemilihan lurah yang berlangsung di Dusun Caben, calon lurah disambut meriah ratusan warga yang sedang menggelar senam, Selasa  (20/92022).

Dalam kesempatan tersebut calon Lurah Sumbermulyo tersebut menyampaikan niatnya maju mencalonkan diri untuk ibadah dan melanjutkan pengabdian melayani masyarakat Sumbermulyo.

"Niat kami maju sebagai calon lurah Sumbermulyo ini adalah untuk ibadah memenuhi keinginan masyarakat Sumbermulyo yang mendorong saya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon yang mengikuti pemilihan lurah Sumbermulyo. Mangga masyarakat nantinya yang menentukan siapa yang akan menjadi Lurah Sumbermulyo periode 2022-2028," kata Busra.

Dirinya yakin masyarakat Sumbermulyo cerdas dan tahu siapa yang layak menjadi pemimpin di desa itu dan masyarakat tidak akan tergiur dengan politik uang. Namun akan memberikan pilihan kepada calon yang benar-benar diyakini amanah.

"Saya siap menang dan siap kalah. Siapa pun yang menjadi Lurah Sumbermulyo nantinya diharapkan benar-benar bisa membangun Sumbermulyo menjadi lebih baik," tandas Busra. (*)


TAGS: Sumbermulyo  Bantul 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini