Selasa, 03 Agu 2021,


ditangkap-setelah-tujuh-kali-jambret-handphoneTersangka pencurian handphone di ruang tahanan Mapolres Kebumen. (istimewa)


nanang
Ditangkap Setelah Tujuh Kali Jambret Handphone

SHARE

KORANBERNAS.ID – Anggota Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kebumen berhasil membekuk dua orang pemuda yang diduga sebagai pelaku jambret dengan sasaran kejahatan handphone (HP). Dua tersangka mengaku telah melakukan aksi sebanyak tujuh sebelum akhirnya ditangkap.


Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno kepada wartawan, Jumat (31/5/2019), mengatakan tersangka KM (26) warga Desa Donosari, Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen dan IW (27) warga Desa Wonosari Kecamatan Kebumen, beraksi bersama-sama dengan memanfaatkan kelalaian korban.

  • Tak Mampu Beli, Pekerja Bangunan Ini Peroleh Hadiah HP dari Polisi
  • Arus Mudik di Tol Bawen Mulai Ramai

  • “Hati-hati saat menaruh barang berharga di dasboard sepeda motor matic. Meski terlihat aman, namun hal tersebut justru dapat mengundang kerawanan tindak kejahatan pencurian,“ imbau Suparno.

    Kedua tersangka melakukan kejahatan pencurian, dengan modus mencuri barang berharga yang disimpan di dasboard motor matic.

  • Besek Raksasa Melayang-layang di Antara Pinus
  • Kondisi Pasar Jatinom Sangat Memprihatinkan

  • ersangka KM diamankan di Alun-alun Kebumen. Sedangkan tersangka IW diamankan di depan Kantor Pegadaian Kebumen “Tersangka IW ditangkap saat berjualan," kata  AKP Suparno.

    Kepada penyidik  tersangka mengaku tujuh kali mencuri handphone. Keduanya mengincar handphone di sepeda motor yang tengah diparkir.

    Pencurian yang terakhir, tersangka mengaku menjambret handphone di Jalan Daendels Kecamatan Puring  Kebumen, Rabu (17/04/2019) siang.

    Korbannya seorang ibu. Ketika  arus lalu lintas sepi, keduanya beraksi merampas handphone yang ditaruh di dasboard sepeda motor.

    Hasil dari kejahatannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, dibagi berdua. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

    Barang bukti yang diamankan berupa handphone milik korban dan sepeda motor milik tersangka yang biasa digunakan sebagai sarana mencuri. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini