didampingi-titik-prabowo-sowan-ke-ngarso-dalemCapres nomor urut 02, Prabowo Subianto, bersilaturahmi kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin (08/04/2019) siang di Kompleks Kepatihan. Prabowo diterima Sri Sultan dan permaisuri GKR Hemas. (rosihan anwar/koranbernas.id)


rosi

Didampingi Titik, Prabowo Sowan ke Ngarso Dalem


KORANBERNAS.ID -- Sebelum memulai kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta, calon presiden (capres) Prabowo Subianto, menyempatkan diri bersilaturahmi kepada Gubernur DIY yang sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam kunjungannya Senin (8/4/2019) siang, rombongan Prabowo diterima Sri Sultan atau Ngarso Dalem di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Gubernur, Kepatihan Yogyakarta. Kepada sejumlah media, Prabowo Subianto menyatakan kunjungan tersebut selain untuk meminta izin Gubernur selaku tuan rumah, juga membahas tentang persoalan bangsa dan negara akhir-akhir ini.


Baca Lainnya :

“Kami mendapat kehormatan, tadi diterima oleh Sri Sultan HB X. Beliau memberi waktu, ini kunjungan kehormatan. Kita sowan, kita minta izin ke daerah beliau, jadi pantasnya-lah kita sowan ke beliau,” ungkap dia.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebutkan, Sultan menyambut rombongan dengan baik dan sempat menitipkan beberapa ide atau gagasan untuk kemajuan bangsa ke depan jika Prabowo dipercaya rakyat sebagai presiden kelak.


Baca Lainnya :

“Pembicaraannya bagus, kita bicarakan hal-hal mendasar, dan ada beberapa titipan beliau saat saya sebagai calon presiden, dan sangat kita terima. Beliau sangat concern terhadap NKRI, Bhineka Tunggal Ika, kemandirian bangsa dan sebagainya,” katanya usai menemui Sultan.

Dalam kunjungannya yang dimulai sekitar pukul 12:00 WIB, Prabowo Subianto didampingi mantan Panglima TNI yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo – Sandi Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso, putri proklamator RI, Rachmawati Soekarnoputri dan fungsionaris Partai Berkarya Siti Hediati Soeharto. Kepada media, usai bersilaturahmi selama 45 menit, Prabowo menyatakan rasa optimismenya dapat memenangkan pilpres 17 April mendatang.

“Targetnya kita menang,” tegas Prabowo sembari menuju mobil untuk menghadiri kampanye di Stadion Kridosono. (yve)


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini