dengarkanlah-bisikan-malaikatSalat Maghrib berjamaah dengan imam Drs KRT H Kamaluddiningrat di PDHI Jumat (10/7/2019) petang. (arie giyarto/koranbernas.id)


arie-giyarto

Dengarkanlah Bisikan Malaikat..

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Setiap orang harus menjaga kesehatan secara seimbang. Bukan hanya jasmani tetapi juga rohani. Karena 75 persen sakit jasmani disebabkan oleh penyakit rohani.

Berbicara di depan pengajian menjelang buka puasa  bersama Ulama Umaro yang digelar Persaudaraan Djamaah Hadji Indonesia (PDHI) di gedung PDHI, Jumat (10/5/2019) petang, Ustad H Fiqihuddin mengimbau agar setiap muslim menjaga kebersihan hatinya dari rasa sombong, iri, dengki dan sifat serta sikap tidak terpuji lainnya.


Baca Lainnya :

Termasuk sikap merasa paling hebat dengan merendahkan orang lain. Mencontoh sikap, sifat dan perilaku kehidupan Rasulullah Muhammad SAW yang selalu rendah hati adalah perbuatan utama.


Baca Lainnya :

Sebagian jamaah ibu-ibu pengajian Ulama Umaro PDHI. (arie giyarto/koranbernas.id)

Pengurus Bidang Dakwah PDHI tersebut juga mengingatkan, akhlak dan kejujuran merupakan parameter dalam kehidupan di semua lini.

Untuk itu dianjurkan setiap muslim selalu berusaha menghindari bisikan setan yang berusaha menggelincirkan jalan kehidupan manusia.

Seseorang yang hatinya tidak keras dan bersedia mendengarkan bisikan malaikat maka hidupnya dibimbing pada perbuatan baik.

“Dengarkanlah bisikan malaikat yang selalu mengajak pada perbuatan baik,” ujarnya.

Ustad H Fiqihuddin. (arie giyarto/koranbernas.id)

Putaran pertama

Pengajian Ulama Umaro tersebut merupakan putaran pertama. Hadir antara lain tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama serta jajaran birokrat dari berbagai instansi.

Putaran selanjutnya, menurut Sekretaris Umum PDHI Drs H Djuanda YHS, berlangsung tiap Jumat petang selama Ramadan. Jumat mendatang dijadwalkan Ketua Umum PDHI Dr H Khoiruddin Bashori MSi mengisi pengajian tersebut.

Pengajian diakhiri salat Maghrib berjamaah dengan imam Drs KRT H Kamaludiningrat dari Majelis Ulama DIY dan ditutup dengan buka puasa bersama. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini