demokrat-targetkan-satu-fraksi-di-dprd-bantulSekretaris DPC Partai Demokrat Bantul, Trianto saat acara senam sehat di Geblag Kalurahan Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Demokrat Targetkan Satu Fraksi di DPRD Bantul

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bantul mentargetkan punya minimal satu fraksi di DPRD Bantul pada  pemilu 2024 mendatang. Partai dibawah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum) tersebut membidik setiap Daerah Pemilihan (Dapil) memiliki 1 wakilnya. 


"Artinya Bantul yang terbagi enam Dapil, maka minimal Partai Demokrat bisa meraih 6 kursi atau naik 200 persen dari  jumah  sekarang yakni 2 kursi," papar Sekretaris DPC Demokrat Bantul, Trianto, Rabu (21/9/2022).


Trianto mengatakan jika mereka siap all out dan bekerja keras untuk meraih target tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan mereka dengan membuat kegiatan dengan masyarakat di lini terbawah. Misalnya pada Minggu (19/9/2022) lalu mengadakan senam sehat yang diikuti berbagai usia  di Pedukuhan Geblag Kalurahan Bantul sekaligus melakukan penyerapan aspirasi.

Sementara itu terkait dengan pernyataan Ketua Majelis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu yang mengatakan akan turun gunung pada Pemilu 2024 karena diindikasi bakal terjadi kecurangan, Trianto menyebutkam bahwa apa yang dikatakan mantan Presiden itu ada dasarnya. 


"Beliau ingin demokrasi berjalan baik, termasuk kita harus mengawal demokrasi," kata Trianto.

Terpisah  Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, lRony Wijaya Indra Gunawan, meminta seluruh  kader untuk mengawal tahapan  pemilu 2024. Menyusul indikasi akan munculnya  kecurangan. Sebagaimana pernyataan SBY dalam rapimnas Partai Demokrat. 

“Adapun tujuan utama mengawal pemilu 2024, untuk mengamankan suara Partai Demokrat. Diawali dengan mengecek dan memastikan jika semua kader dan simpatisan  partai Demokrat terdaftar sebagai pemilih," paparnya. 

Hal itu dilakukan agar semua dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024. Setelah menggunakan hak suara, selanjutnya kader harus mengawal suara tersebut di Tempat Pemungutan Suara (TPS) melalui saksi - saksi  dari tingkat TPS hingga KPU kabupaten. 

“Upaya mengawal suara ini adalah salah satu upaya strategis agar suara Partai Demokrat di Bantul tidak hilang, bisa meningkat dan target bisa tercapai,” kata Rony yang juga  anggota DPRD Bantul tersebut.

Partai Demokrat Bantul sendiri meraih masa kejayaan pada pemilu 2005 dan pemilu 2009 dengan menempatkan lima wakilnya di DPRD Bantul. Bahkan  meraih jabatan wakil ketua DPRD Bantul kala itu. 

Namun pada pemilu 2014 suara partai  demokrat terjun bebas sehingga hanya mampu menempatkan 1 wakil di DPRD  Bantul. Seiring dengan meningkatnya kepercayaan rakyat, pada tahun 2019  berhasil menambah  menjadi 2 kursi. 

“Mari kepercayaan ini kita jaga dan banyak terjun dalam kegiatan masyarakat untuk menyerap apa yang menjadi aspirasi mereka. Sehingga Demokrat semakin dipercaya ke depanya,” katanya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini