Jumat, 23 Okt 2020,


dari-sabang-6-bikers-menempuh-jarak-5000-kmBikers dan perwakilan dari PT Pertamina Lubricant berfoto bersam saat kopdar dengan komunitas bikers Yogyakarta, Kamis (44/2019). (istimewa)


warjono

Dari Sabang, 6 Bikers Menempuh Jarak 5.000 KM


SHARE

KORANBERNAS.ID—Enam orang rider atau biker, berhasil menyelesaikan bagian dari etape akhir touring adventure dari Sabang-Gresik 5.000 KM, Kamis (4/4/2019) malam.

Persinggahan di Jogja, merupakan persinggahan terakhir, karena Jumat (5/4/2019) mereka akan menempuh perjalanan terakhir menuju Gresik dan finish di Production Unit Gresik (PUG) PT Pertamina Lubricants, Jawa Timur.


Baca Lainnya :

Acara ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian perhelatan touring adventure dari Sabang-Gresik 5000 KM oleh Stephen Langitan dan bikers lainnya dengan tajuk “Enduro Touring Go Out Adventure”. Perjalanan mereka berawal kawasan wisata Tugu Nol Km Sabang, Acehpada Sabtu, 9 Maret 2019 lalu.

Sebelumnya, Stephen dan rombongan telah menempuh perjalan melalui Medan, Padang, Bengkulu, Lampung dan Bandung sebelum singgah di Jogja.


Baca Lainnya :

“Ya seneng aja. Karena kita tidak konvoi. Kita menikmati sepanjang perjalanan. Singgah dimanapun kita mau. Ambil foto, merekam video dan beraktivitas santai,” kata Stephen, ditemui di salah satu resto di Yogyakarta saat kopdar dengan komunitas bikers Yogyakarta, Kamis (4/42019).

Kopdar diikuti oleh lebih dari 150 member Bikers Community Kota Yogyakarta. Hadir pula sejumlah pejabat PT Pertamina Lubricants serta perwakilan Benneli Owner Indonesia Chapter Jogja, Yamaha Nmax Jogja, Xmax Independent Jogja Istimewa, Jogja Vario Community, Honda Club Indonesia, PCX Jogja, Jogja Punya Ninja, Ikatan Motor Tiger Yogyakarta, Mio M3 Community Yogyakarta, dan Pertamina Motor Club Rewulu.

Kopdar diisi dengan sesi berbagi antar komunitas dengan bertukar pengalaman sesama bikers.

Stephen dan rombongan juga menceritakan pengalaman mereka selama melakukan perjalanan turing Enduro Go Out & Adventure dan mengungkapkan ketangguhan dan kualitas pelumas yang digunakan yakni pelumas Enduro.

Selain menikmati indahnya alam serta kuliner di setiap kotanya, turing ini juga diisi dengan kunjungan ke berbagai proyek Pertamina di seluruh lintasan.

“Ya kami ingin memberikan ruang kegiatan atau aktivitas yang positif. Bukan saja kesempatan mengenalkan keindahan alam dan kuliner serta budaya Nusantara. Kami juga ingin mengenalkan dunia luar dari aktivitas rutin mereka sehari-hari serta ingin ikut mengkampanyekan safety riding ke khalayak,” kata Brand & Communication Manager PT Pertamina Lubricant, Syafaat Jajuli.

Pada etape ke-1 peserta turing singgah di lokasi proyek milik Pertamina geothermal Energy Sibayak dan pada etape selanjutnya peserta singgah di lokasi proyek Pertamina Geothermal Ulu Belu Lampung, Geothermal Kamojang Garut, Refinery Unit (RU) Cilacap dan nantinya akan berlabu di pabrik pelumas Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants.

Bagi PT Pertamina Lubricants selaku penyelenggara, kata Syafaat Jajuli, sekaligus juga ingin menguji dan menunjukkan ketangguhan produk dari Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Pertamina Enduro juga ini telah digunakan dalam petualangan tahun lalu yakni Jakarta – London dan terbukti ketangguhan dengan melintasi 22 negara dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi.

Pesert melintasi jalan tertinggi di Pegunungan Himalaya (Nepal dan Nirthern India), dan juga suhu udara gurun pasir yang panas di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan bersalju Alpen di daratan Eropa. (SM)


TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini