atas1

Cari Agenda Kompetisi Cukup Klik Aplikasi Ini

Selasa, 23 Okt 2018 | 15:39:37 WIB, Dilihat 1047 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Cari Agenda Kompetisi Cukup Klik Aplikasi Ini Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI melaunching Aplikasi Punglor Muda di Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (23/10/2018). (nila jalasutra/koranbernas.id)

Baca Juga : Puluhan Rider Siap Bertarung


KORANBERNAS.ID -- Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI melauching Aplikasi Punglor Muda (Punggawa Layanan Olahraga dan Pemuda),  Selasa (23/10/2018), di Rumah Dinas Bupati Sleman.

Cukup dengan cara meng-klik aplikasi berbasis android tersebut masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkait agenda kompetisi yang akan berlangsung, basis data atlet maupun pelatih yang sudah terverifikasi berjenjang bahkan pemesanan gedung olaharaga.

Selain itu, juga di-launching Sistem Cost Sharing untuk Pembentukan Pusat Olahraga.

Melalui sistem tersebut diharapkan pembinaan olahraga di Kabupaten Sleman terintegrasi dalam satu pusat pelatihan yang dikelola bersama antara masyarakat, pemerintah dan swasta.

Bupati Sri Purnomo mengatakan peluncuran aplikasi tersebut merupakan wujud visi dan misi Kabupaten Sleman menuju  Sleman Smart Regency, yakni dengan pelayanan yang cerdas dan profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Diharapkan aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi terkait dengan pusat pelatihan atlet,” kata dia.

Sistem dan aplikasi selain memudahkan masyarakat juga meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berlatih dan mengasah kemampuan di Pusat Pelatihan yang ada di Kabupaten Sleman.

“Latihan dan kerja keras yang dimulai sejak dini adalah kunci dari suksesnya prestasi,” kata Sri Purnomo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Agung Armawanta, mengatakan dengan sistem tersebut Pemda hadir memberikan kontribusi berupa pelatih yang tersertifikasi sehingga ada kolaborasi di antara para pemangku kepentingan.

 “Masyarakat punya prasarana, kami punya sarana pendukung seperti aplikasi dan penyediaan pelatih yang tersertifikasi,” kata Agung

Dia menargetkan dengan terintegrasinya pusat pelatihan mampu menghasilkan atlet berbakat mulai dari tingkat kecamatan yang kemudian dipusatkan kembali untuk latihan di tingkat kabupaten. (sol)

 



Jumat, 19 Okt 2018, 15:39:37 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1227 View
Puluhan Rider Siap Bertarung
Rabu, 17 Okt 2018, 15:39:37 WIB Oleh : Endri Yarsana 1401 View
Temanggung Targetkan 15 Besar
Selasa, 16 Okt 2018, 15:39:37 WIB Oleh : Nanang WH 1148 View
Kebumen Targetkan Masuk 20 Besar

Tuliskan Komentar