TNI-stipram

Budi Pekerti Pondasi Generasi Milenial

Senin, 24 Sep 2018 | 12:43:35 WIB, Dilihat 273 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Budi Pekerti Pondasi Generasi Milenial Pengajian Akbar peringatan HUT SMPN 2 Sewon ke-36 di sekolah setempat, Minggu (23/9/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Belajar Sejarah dari Perangko, Ini Caranya


KORANBERNAS.ID — Pendidikan budi pekerti harus diajarkan sedini mungkin pada peserta didik. Sehingga nilai-nilai akhlak dan kebaikan dapat menjadi pondasi generasi milenial tersebut dalam menghadapi perkembangan jaman.

“Budi pekerti akan mendasari semua. Anak-anak akan memiliki keimanan yang kuat sekaligus pemikiran yang jauh dengan pembelajaran budi pekerti,” ungkap Kepala SMPN 2 Sewon, Harjiman SPd dalam Pengajian Akbar peringatan HUT SMPN 2 Sewon ke-36 di sekolah setempat, Minggu (23/9/2018).

Karena itulah dalam HUT tahun ini, menurut Kepsek, sekolah tersebut memilih tema “Raih Prestasi, Bangun Pribadi Mulia, Songsong Masa Depan Gemilang”. Dengan tema ini sekolah tersebut ingin menjadikan Esperose–sebuta SMPN 2 Sewon, sebagai institusi yang selalu berusaha membangun siswa menjadi manusia yang berkepribadian mulia, berkarakter kuat ,dan berprestasi.

Budi pekerti diajarkan peserta didik dalam berbagai cara. Mulai dari matapelajaran (mapel) Agama hingga, kegiatan keagamaan, sosial dan lainnya.

“Misalnya diajak berbagi pada sesama yang membutuhkan dalam peringatan ulang tahun sekolah ini,” ungkapnya.

Sementara ketua panitia HUT SMPN 2 Sewon, Hestini mengungkapkan sekolah terus berupaya untuk mendidik peserta didik agar siap menyongsong masa depan gemilang.

“Sekolah berharap agar dapat mencetak generasi cemerlang yang akan mampu membawa Indonesia menuju kejayaan,” ungkapnya.

Rangkaian HUT sekolah, lanjutnya dimulai sejak 13 September 2018. Diantaranya jalan sehat, lomba olah raga, lomba bahasa, santunan kepada 40 dhuafa di sekitar sekolah, 200 paket sembako untuk pasar murah, pengajian akbar, dan sekaligus peresmian pembukaan Masjid Misykatul Anwar untuk masyarakat sekitar.

Untuk pengajian akbar kali ini dihadiri sekitar 1.500 peserta yang terdiri dari keluarga besar SMPN 2 Sewon dan masyarakat sekitar. Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon berhadiah, pembukaan tirai papan nama masjid serta pengambilan undian hadiah utama doorprize.

Ustadz Suyanto dalam kotbahnya mengungkapkan, akhlak yang mulia merupakan modal besar untuk meraih kesuksesan dan masa depan gemilang.

Guru sebagai pendidik harus dapat menjadi teladan dalam hal ini,” imbuhnya.(yve)



Senin, 24 Sep 2018, 12:43:35 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 217 View
Belajar Sejarah dari Perangko, Ini Caranya
Minggu, 23 Sep 2018, 12:43:35 WIB Oleh : Sholihul Hadi 209 View
Selamatkan Pemuda dari Pengaruh Narkoba
Selasa, 18 Sep 2018, 12:43:35 WIB Oleh : Sholihul Hadi 248 View
Tes Urin Pegawai Cegah Bahaya Narkoba

Tuliskan Komentar