bpn-purworejo-optimis-psn-bendungan-bener-selesai-tahun-iniKepala BPN Kabupaten Purworejo Andri Kristanto memberikan sertifikat secara simbolis, Senin (26/9/2022) siang. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
BPN Purworejo Optimis PSN Bendungan Bener Selesai Tahun Ini

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Purworejo optimis menyelesaikan pembebasan lahan terdampak Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Bener.


"PSN Bendungan Bener Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, kami menargetkan selesai tahun ini, pengadaan pembebasan tanah untuk Bendungan Bener yang beberapa waktu yang lalu trending topik dan merupakan isu nasional di beberapa desa termasuk Desa Wadas yang kami kejar terus progresnya. Kami sudah menyelesaikan pembebasan lahan sebesar 87,64 persen dan kurang 12,36 persen, target di tuntaskan tahun ini," jelas Andri Kristanto Kepala BPN Kabupaten Purworejo.


Andri Kristanto mengatakan dalam penyelesaian persoalan ganti untung, BPN berkoordinasi dengan pihak terkait dan memberikan pepahaman yang benar kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat mendapatkan info keliru.

"Kami juga membutuhkan bantuan media untuk pemberitaan yang benar untuk masyarakat," tutur Andri dalam peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2022.


Kepala BPN Purworejo juga membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang. Dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang juga mengadakan percepatan pendaftaraan tanah melalui Pendaftaraan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).  

“BPN juga berusaha menyelesaikan sengketa dan konflik pertanahan dengan reforma agraria serta pemberantasan mafia tanah serta mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)," sebut Andri Kristanto, Senin (26/9/2022) siang, bertempat di Halaman Kantor BPN Kabupaten Purworejo.

Dirinya menambahkan untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di Purworejo pihaknya melakukan dua pendekatan yaitu respons cepat kasus per kasus, dan menentukan skala prioritas. Selain itu pihaknya melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah.

Pada upacara peringatan Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2022 ke 62, Kepala BPN Purworejo memberikan sertifikat secara simbolis, Sertifikat Hak Milik Program Lintas Sektor kepada Sutrisno dan Suyanto. Sertifikat Hak Milik Program Pendaftaraan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada Murtadho, sertifikat Pemberian Hak Perumahan Rakyat Sub Inti Katerban kepada Feri Hendra Prasetya. Sertifikat BMD atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo dan pengadilan negeri.

Penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya diberikan kepada Heri Suryanto, Umar Mustofa, Mochamad Sujadmiko, Sri Wulantari dan Lina Dwi Wulandari, sedangkan untuk Piagam Pegawai teladan diberikan kepada Dian Nofita dan Rani Puspitasari.

Di akhir acara Andri Kristanto juga meresmikan Cafe Ikawati. Cafe tersebut dibuat dalam upaya untuk memasarkan UMKM Purworejo. Dia juga memperkenalkan istrinya sebagai Ketua Ikawati (Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati) BPN Purworejo. (*)

 

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini