atas1

Bisa Menjelajahi Watu Goyang dengan Jeep

Rabu, 05 Des 2018 | 19:59:31 WIB, Dilihat 530 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Bisa Menjelajahi Watu Goyang dengan Jeep Pengunjung obyek wisata Watu Goyang, Mangunan Dlingo bisa menikmati obyek menggunakan jeep seperti saat kegiatan Famtrip yang digelar Dinas Pariwisata Bantul,Rabu (5/12/2018). (Sari Wijaya/koarnbernas.id)

Baca Juga : Karena Faktor Ini, Banyak Kepala Desa Tersangkut Korupsi


KORANBERNAS.ID--Bagi yang gemar berwisata  dengan penuh tantangan, bisa mencoba naik jeep di obyek wisata Watu Goyang Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul atau yang dulu sering di sebut obyek wisata Cempluk. Seperti saat digelar Famtrip oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) Bantul, para wartawan mencoba menaiki jeep yang dikemudikan oleh  paguyuban Jeep Wisata Mangunan (Jetama). Untuk harga mereka  mematok dengan sangat terjangkau.

 “Untuk track yang ada itu kami buat paketan yang sangat terjangkau. Harga Rp 250.000  untuk fam trip dua destinasi dan muter kawasan yang dilalui misal jelajah kampung.  Seperti  kampung itu ada potensinya apa atau kerajinan apa bisa dilihat oleh pengunjung,”kata Sugik mewakili pengelola.

Untuk 5 destinasi atau long trip dengan biaya Rp 450.000 dengan mutar di 5 obyek yang ada di Mangunan. Misal watu goyang, hutan pinus , seribu batu,  dan obyek lain dengan jumlah penumpang per jeep 4 orang. Untuk short trip biaya Rp 350.000 untuk tiga destinasi, dan semua biaya termasuk akomodasi tiket dan parkir ditanggung pihak jeep.

“Kalau untuk memutar watu goyang biaya yang dikenakan Rp 150.000 dan pengemudi itu memandu,”kata Sugik yang juga pengelola obwis  watu goyang. Untuk obyek wisata watu goyang sendiri sudah dibuka 2,5 tahun dan jeep muncul setahun silam dengan antusias yang baik dari pengunjung.

“Kita bekerja sama juga dengan pengelola jeep  tempat wisata lain. Jika ada kekurangan armada kita dikontak dan ikut melayani wisatawan disana. Semua harga standar, tidak ada perang harga,” katanya.

Sementara Kabid Pemasaran Dinpar Bantul,  Ni Nyoman Yudi Riani SET mengatakan banyak potensi yang ada di Bantul yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah watu goyang.

“Saat ini obyek di Bantul  terus berkembang. Salah satunya adalah   watu goyang dengan keindahan alam yang alami dan sangat indah untuk dikunjungi,”katanya.  Selain watu goyang, rombongan juga melihat Istana Penangkaran Burung (IPB) di Wukirsari,Kecamatan Imogiri  dan juga kegiatan membatik di Giriloyo, Imogiri. (yve) 



Rabu, 05 Des 2018, 19:59:31 WIB Oleh : Surya Mega 810 View
Karena Faktor Ini, Banyak Kepala Desa Tersangkut Korupsi
Rabu, 05 Des 2018, 19:59:31 WIB Oleh : Nila Jalasutra 655 View
Juara Liga 2, Pemain PSS Diharuskan Jalan Kaki
Rabu, 05 Des 2018, 19:59:31 WIB Oleh : Masal Gurusinga 441 View
Pembangunan Pasar Darurat Tegalgondo Dinilai Sia-sia

Tuliskan Komentar