Jumat, 17 Sep 2021,


berkat-kodok-mariah-carey-mau-menyanyi-di-borobudurPara pimpinan BUMN menyampaikan paparannya terkait “HIMBARA Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert” di Taman Lumbini Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah di Hotel Tentrem, Senin (5/11/2018).(muhammad zukhronnee/koranbernas.id)


ronnee
Berkat Kodok, Mariah Carey Mau Menyanyi di Borobudur

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Kabar baik bagi penggemar diva internasional, Mariah Carey. Penyanyi ini siap menghibur masyarakat Indonesia dalam “HIMBARA Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert” di Taman Lumbini Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa, (6/11/2018) besok.


Mimi-sapaan Mariah Carey hadir di Indonesia setelah menggelar konser serupa di Singapura sebagai rangkaian tour internasionalnya di sejumlah negara. Untuk mempersiapkan konser di Borobudur, mantan istri Nick Cannon itu sudah hadir di Yogyakarta sejak Minggu (4/11/2018) dini hari bersama anaknya.


Membawa pesawat pribadi, penyanyi 48 tahun tersebut turun di Bandara Internasional Adisutjito. Ada yang menarik dari penyambutan Mariah dan rombongan.

"Karena datang diluar jam operasional, pesawat mariah sampai di bandara dini hari. Karena gelap, butuh waktu sekitar setengah jam untuk mempersiapkan rombongan turun dari pesawat. Suasana yang awalnya tidak cair tiba-tiba berubah setelah anak-anak mariah melihat kodok di dekat landasan pesawat. Keluarga harus lari-lari karena anak mariah lari-lari mengejar kodok," papar Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono di Hotel Tentrem, Senin (5/11/2018).


Suasana semakin cair ketika rombongan disuguhi makanan tradisional Indonesia saat berada di lounge sembari menunggu pengurusan surat imigrasi. Meski merasa asing, mereka menyukai rasa berbagai panganan yang disediakan.

"Mariah yang sering bersenandung lagu-lagunya saat di lounge pun terus tersenyum dan tidak terlihat lelah meski datang ke jogja dini hari," jelasnya.

Ditambahkan CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi sebagai Event Consultant, ada permintaan menarik yang disampaikan Mariah saat tiba di Yogyakarta. Dia minta dibelikan blangkon, baju lurik dan sandal selop bagi anak-anaknya.

"Mariah Carey minta oleh-oleh khas Yogya untuk anaknya. Dia minta blangkon, sandal dan baju lurik. Saya dan tim pergi mencari blangkon jam setengah dua pagi," jelasnya.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah mengungkapkan, Borobudur Symphony merupakan sebuah bentuk upaya sinergi BUMN Hadir  Untuk Negeri dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat internasional, khususnya  destinasi pariwisata yang dikelola BUMN sebagai bentuk diplomasi budaya dalam kekuatan baru  untuk memperkuat branding nasional.   

Salah satu tujuan melibatkan diva internasional sekelas Mariah Carey juga menjadi bagian dari  upaya mendatangkan wisatawan asing melalui Apa Kabar Festival yang akan menjadi satu bagian  dalam Borobudur Symphony. Terdapat  beberapa strategi yang dapat digunakan untuk  meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).     

"Salah satu upayanya adalah dengan mempromosikan destinasi melalui berbagai event baik  berskala nasional maupun international. Konser ini diharapkan membuat candi borobudur akan lebih dikenal terutama oleh dunia  internasional karena yang akan dihadirkan adalah penyanyi yang memiliki fans diseluruh dunia," ungkapnya.

Ketua HIMBARA, Maryono menambahkan, HIMBARA sebagai perhimpunan bank–bank milik pemerintah   mendukung setiap kegiatan yang bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga bisa mendorong geliat ekonomi di masyarakat. Unsur hiburan seperti  konser musik merupakan bagian penting dari bisnis pariwisata di ranah industri hospitality.  

Borobudur Symphony merupakan pagelaran yang menggabungkan keindahan  mahakarya Candi Borobudur yang merupakan warisan budaya bangsa yang telah diakui sebagai World Culture Heritage dan mahakarya seni musik bertaraf internasional. Dengan dukungan Himbara dan sinergi  BUMN pagelaran ini diharapkan dapat menjadi sebuah alternatif seni pertunjukan musik dan tujuan wisata baru yang lebih menyegarkan dengan tetap selalu menampilkan keindahan dan kearifan  Candi Borobudur. 

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung pagelaran ini. Diharapkan borobudur symphony nantinya akan menjadi destinasi alternatif baru dalam  upaya memajukan dunia pariwisata Indonesia, khususnya memperkenalkan kepada dunia  internasional," imbuhnya.(yve)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini