atas

Waspadai Jalur Srandakan-Palbapang

Kamis, 06 Des 2018 | 18:48:02 WIB, Dilihat 59 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Waspadai Jalur Srandakan-Palbapang Sosialisasi Ketertiban Lalu Lintas Tahun 2018 digelar Dinas Perhubungan Bantul di Balai Desa Ringinharjo, Kamis (06/12/2018). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Salurkan 1.600 Paket Khusus di BPBD


KORANBERNAS.ID--Saat ini pengendara agar meningkatkan kewaspadan saat melintas Jalur Palbapang-Srandakan. Jalur yang telah diperlebar dan halus. Kondisi jalan yang baik ini, menjadikan pengendara ingin memacu kendaraan lebih kencang.

Kondisi ini menyebabkan angka kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tersebut meningkat. Berdasarkan catatan kepolisian dari 18-27 November, terjadi tiga kali kasus Lakalantas dengan tiga korban meninggal.

“Jalur tersebut sudah diperlebar dan halus. Tidak jarang membuat pengendara ingin memacu kendaraanya lebih cepat daribiasanya,”kata Agus Jaka Nugraha, Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Bantul saat Sosialisasi Ketertiban Lalu Lintas Tahun 2018 dengan tema “Upaya Peningkatan Keselamatan dengan Tata Cara Berkendara Yang baik dan Benar” di Balai Desa Ringinharjo,Kec Bantul, Kamis (06/12/2018).

Sosialisasi diikuti ratusan peserta dari unsur Linmas, Paksikaton dan elemen masyarakat lain.

Masyarakat sendiri, lanjut Jaka sudah melaporkan masalah tersebut ke Bantul, dan kemudian Dinas Perhubungan Bantul melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Povinsi. Karena memang jalan tersebut statusnya merupakan jalan provinsi.

“Dari provinsi berjanji sebelum akhir tahun rambu akan terpasang. Meliputi marka jalan, rambu larangan dan lampu kedip,”katanya.

Sementara untuk Bantul memenuhi untuk zebra cross dan juga penambahan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) untuk perempatan Tajeman (timur Palbapang).

Selain penambahan rambu, perlu sekali dibangun kesadaran dari masyarakat dalam tertib dan aman berlalu lintas. Untuk itulahdigelar sosialisasi dengan tujuan memberikan upaya peningkatan kesadaran kepada peserta atau masyarakat agar lebih mengutamakan keselatan berlalu lintas, disiplin di jalan dan meminimlaisir kecelakaan.

“Juga berharap masyarakat yang diberi sosialisasi jadi pelopor keselamatan di masyarakat,”katanya.

Selain kepada masyarakat, Dinhub Bantul juga memiliki program sosialisasi bagi anak sekolah. (SM)



Kamis, 06 Des 2018, 18:48:02 WIB Oleh : Surya Mega 93 View
BPJS Ketenagakerjaan Salurkan 1.600 Paket Khusus di BPBD
Kamis, 06 Des 2018, 18:48:02 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 184 View
47 tahun Teater Alam, Bawakan Montserrat di TBY
Kamis, 06 Des 2018, 18:48:02 WIB Oleh : W Asmani 99 View
Tak Perlu Khawatir, Kaum Difabel Tetap Diperhatikan

Tuliskan Komentar